Seorang warganet dengan nama akun Facebook Ummi Afif Piliang tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, ia menyebut orang tua YouTuber ternama Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid sebagai seorang penipu.

Hal ini terungkap lewat unggahan di laman Facebook miliknya beberapa waktu lalu. Ummi Afif tampak mengunggah potret masa lalu nya bersama orang tua Gen Halilintar ini. 

Dalam pengakuannya, Ummi Afif mengatakan kalau Geni telah melabuinya dan korban lainnya lewat kata-kata. Ia juga mengaku kalau ia telah kehilangan 40.000 Euro atau sekitar Rp695 juta yang tak lain adalah uang tabungan untuk anaknya lantaran penipuan yang dilakukan orang tua Atta tersebut.

"Bagiku dia adalah perempuan super licik. Menghilang dia, setelah uang tabunganku ludes ditipunya. DM 40 000 = 40 000 Euro. Siapa tidak girang dapat rezeki nomplok, hanya krn pintar berkata kata. Dengan janji keuntungan berlipat ganda," tulis pemilik akun seperti dikutip, Kamis (27/8/2020).

Ia juga mengaku kalau Geni dan Anofial juga melakukan penipuan kepada beberapa orang. Bahkan, dalam postingan lain ia mengatakan kalau salah satu di antara korban yang ditipunya (orang tua Atta) sudah ada yang meninggal dunia lantaran merasa stres karena ditipu.

"Kenapa sekarang berobah. Dia lakukan apa dahulu yg dihindarkannya. Krn uangkah?. Disebelahnya pa Dedi pakai Dasi konglomerat yang tinggal di BLOK M. Sudah meninggal krn stress? Uang beliau miliaran ludes? satu lagi abdul jalil juga kena tipu si Anof," akunya.

Umi Afif mengaku sudah 18 tahun tak bertemu dengan orang tua Gen Halililntar ini. Penipuan yang dilakukan itu terjadi pada Juli 1997. Ummi Afif mengaku terakhir bertukar kabar dengan Gen dan Anof pada 2001 dan 2002. Untuk itu, ia ingin sekali bertemu untuk meminta pertanggung jawaban atas apa yang telah diperbuat orang tua Atta tersebut.

Baca Juga: Tak Tahu Menahu, Ini Komentar Krisdayanti Mengenai Rencana Pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar!