Setiap wanita pasti menginginkan rasa perhatian dan sayang dari pasangannya, termasuk kamu moms. Tapi sayang, enggak semua suami mampu memberikan rasa perhatian kepada pasangannya. Sebab, sikap pria itu berbeda-beda. Ada yang cuek bebek, ada yang sosweet, dan ada juga yang perhatian tapi tak diungkapkan dari kata-kata.

Belum lagi sibuk dengan pekerjaan dan menurus rumah tangga, telebih lagi harus menghadapi suami yang cuek di rumah. Pasti bikin moms bingung harus bersikap seperti apa dan bagaimana supaya sang suami memperhatikan kamu. Nah, HerStory akan berikan caranya, Yuk simak ya!

Jangan terlalu berharap

Sedari awal kamu mengenal sifat suami atau karakter suami adalah orang yang cuek dan dingin, kamu harus menurunkan ekspetasimu terhadapnya, jangan sampai berlebihan. Sebab, sulit berharap suami kamu berubah menjadi sosok yang romantis.

Menurut seorang seksolog, Christine Milrod, orang yang lahir dengan keluarga yang tak romantis tentu saja sulit untuk melakukan hal tersebut. Nah, lebih baik berilah perhatian penuh agar dia merasa sangat dicintai sama kamu.

Berkompromi dengan sifatnya

Biasanya, wanita itu jarang mengerti mood swingnya suami yang sering berubah-ubah, sehingga kamu tak mampu menghadapi suami yang cuek bebek. Belum lagi saat suami kamu stres oleh kerjaannya, ia akan mulai masuk ke cangkangnya untuk menangani kekhawatirannya.

Untuk itu, sebagai istri kamu perlu menghormati privasi suami kamu ya. Sebab, sikap cuek adalah cara membakar tekanan yang ia alami. Jadi jangan menyudutkannya jika dia cuek sama kamu. Berilah perhatian agar dia merasa tenang.

Melihat sudut pandang yang positif

Daripada kamu mencari berbagai cara untuk menghadapi suami cuek, lebih baik kamu melihat hubungan ini dari segi yang positif. Salah satu studi mengatakan bahwa kebahagiaan dan pernikahan dapat melepaskan zat kebahagiaan. Karena itu, hal ini dapat meningkatkan metabolisme tuuh dan stamina yang baik.

Baca Juga: Makin Bersinar! Harga Emas Antam Naik Rp2.000, Working Moms Semangat Investasi

Pria yang menikah cenderung bahagia karena sudah memiliki pasangan untuk hidup bersama. Dia bahagia sama kamu moms, jadi enggak usah pusing-pusing kalau dia cuek sama kamu. Dia sudah memilih kamu sebagai pasangannya, jadi lihatlah sudut pandang yang positif ya.