Kepergian mendiang desainer ternama, Barli Asmara, turut dirasakan oleh Dian Pelangi. Seolah belum siap kehilangan, Dian pun turut mengenang sosok Barli Asmara yang juga merupakan sahabatnya. Dian membagikan kisahnya bersama mendiang Barli lewat unggahannya di laman Instagram.

Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini mengunggah kolase potret hitam putih bersama mendiang Barli Asmara. Dalam keterangan unggahan, Dian mengaku kalau tak menyangka Barli akan pergi begitu cepat dan ia belum siap melepasnya.

"Ketika rindu ini sudah tak tau mau diapakan, ketika itu pula dia pergi untuk selama-lamanya. Innalillahi wa inna ilayhi raajiun... Istirahat yang tenang ya kak. Biar ku peluk semua mimpi, cinta dan angan kita, lalu ku lepaskan satu per satu disaat yang tepat. Jujur, terlalu cepat kak, aku belom siap kehilangan kamu," tulis Dian dalam keterangan unggahn seperti dikutip, Jumat (28/8/2020).

View this post on Instagram

Ketika rindu ini sudah tak tau mau diapakan, ketika itu pula dia pergi untuk selama-lamanya. Innalillahi wa inna ilayhi raajiun.. Istirahat yang tenang ya kak. Biar ku peluk semua mimpi, cita dan angan kita, lalu ku lepaskan satu persatu disaat yang tepat. Jujur, terlalu cepat kak.. aku belom siap kehilangan kamu. Tapi InsyAllah, ilmu yang kakak ajarkan, karyamu yang kami indahkan, silaturrahim yang terus kakak sambungkan, akan tetap hidup dihati dan pahalanya terus mengalir untukmu. Ini cuma soal waktu. Kita pasti ketemu lagi nanti dan akan aku ceritain semua tentang Pelangi Asmara kita ya kak. Kakak janji mau pulang pas aku lahiran, Ternyata ini maksud kakak ‘pulang’. Rumi udah disini kak, aku bakal ceritain semua ke dia bahwa Indonesia pernah punya perancang mode hebat dan mendunia. Semua karya kakak akan aku simpan buat Rumi, pasti dia bangga. Respect, The Legendary @barliasmara ????

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi) on Aug 27, 2020 at 5:20pm PDT

Dian juga menyinggung soal ungkapan 'pulang' yang dikatakan Barli kepadanya. Dian mengatakan kalau Barli sempat janji akan pulang saat ia  melahirkan. Namun rupanya, 'pulang' yang dimaksud adalah menghadap ke Sang Khaliq lebih dulu.

"Kakak janji mau pulang pas aku lahiran. Ternyata ini 'pulang' yang kakak maksud," lanjut Dian.

Enggak cuma itu, dalam unggahan di laman Instagram Stories miliknya, Dian juga mengenang pertemuan terakhirnya bersama Barli. Kala itu, Dian sempat datang dalam acara farewell dinner sebelum kepindahan Barli ke Pulau Dewata Bali.

"14 Juli 2020. Terakhir kali ketemu ka Barli.. Ferewell dinner sebelum kakak pindah ke Bali. Sempet mikir nggak hadir karena keadaan hamil 8 bulan dan lagi pandemi. Tapi aku dan suami memutuskan untuk silaturahmi.. enggak nyangka ini jadi pertemuan terakhir," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, rupanya Barli turut menyampaikan pesan terakhir.. "Pesan terakhir kakak 'jaga diri ya.. kita terus selama-lamanya," tulis Dian.

Baca Juga: Innalillahi! Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar Ungkap Rasa Duka

Barli Asmara menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (27/8/2020) kemarin. Ia diketahui sempat menderita penyakit lambung dan dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.