Akibat masa pandemik, semua kegiatan seperti sekolah, bekerja hingga rapat harus dilakukan dari rumah, hal ini yang akhirnya mengharuskan kita untuk menggunakan teknologi yang kita miliki agar semua kegiatan kita tetap bisa berjalan dengan baik.

Zoom merupakan salah satu aplikasi meeting yang paling banyak digunakan ketika masa pandemik seperti ini. Namun apa jadinya, kalau penggunaan aplikasi ini menjadi malapetaka bagi orang yang menggunakanya?

Seperti kisah seorang pegawai pemerintahan dan sekertarisnya yang ketahuan melakukan tindakan asusila ketika sedang melakukan Zoom Meeting. Artikel yang dilansir dari Daily Star mengatakan bahwa nama dari pegawai pemerintahan itu ialah Jesus Estill. Dirinya merupakan seorang atasan di salah satu instansi pemerintahan di Cavity, Filiphina.

Kejadian ini enggak sengaja terekam karena Estill lupa mematikan kameranya tersebutt dan menunjukkan kejadian asusila dirinya dan juga sang sekertaris pada 26 Agustus 2020 yang lalu. Dan kejadian tersebut terjadi ketika Estill sedang melakukan rapat dengan dewan pengurus wilayah Barangay Fatima Dos.

Seorang peserta dari rapat tersebut yang melihat kejadian memalukan itu malah merekamnya. Terlihat di dalam rekaman video tersebut, Estill mendatangi sang sekertaris yang sedang duduk di sebuah sofa yang posisinya enggak jauh dari meja yang digunakan Estill untuk melakukan Zoom Meeting dan kemudian mereka asik berhubungan seksual.

Tentu saja, video rekaman itu akhirnya tersebar luas dengan cepat kehadapan publik. Semua orang yang melihat tindakan enggak senonoh itu akhirnya membuat sebuah petisi untuk meminta Estill dihentikan dari pekerjaannya.

Petisi tersebut langsung ditindaklanjuti pihak pemerintah Filipina. Juru bicara pemerintahan Cavity, Filipina pun mengonfirmasi bahwa Estil telah dicopot dari jabatannya.

"Ini bukan kesalahan sederhana, tapi ini kesalahan besar. Kami akan melakukan segalanya untuk menghukumnya," kata Richard Geronimo, pihak pemerintahan Filipina.

Baca Juga: Mau Cat Rambut Sendiri di Rumah? Ternyata Kurang Disarankan, Lho! Ini Alasannya!

Estil sendiri dan sekretarisnya semenjak video mereka bercinta di sela-sela rapat via Zoom viral tidak pernah lagi muncul di kantor.