Salah satu cara menghindari penyebaran virus corona adalah dengan cara menghindari berkerumun. Oleh karena itu, banyak negara yang menutup bioskop mereka karena menjadi salah satu pusat kerumunan masyarakat. Kendati demikian, dua negara ini tetap membuka bioskopnya lho!

Negara yang pertama adalah Swedia. Sebenarnya, ada banyak bioskop di Swedia yang tutup untuk menghindari penyebaran virus corona. Akan tetapi, ada 47 bioskop di bawah naungan Svenska Bio, salah satu bioskop terbesar di Swedia yang masih buka hingga sekarang.

Melansir dari The Guardian (29/08/2020), pendiri dan managing direktur Svenska Bio, Peter Fornstam, mengatakan, penduduk di Swedia pada umumnya sudah melakukan social distancing, sehingga membuka bioskop di masa pandemi enggak menjadi masalah.

Membuka bioskop bukan berarti mereka melanggar protokol kesehatan. Svenska Bio diberikan izin membuka bioskop karena mereka telah menetapkan protokol kesehatan secara benar. Mereka membatasi jumlah orang yang ada dalam satu ruangan bioskop (maksimal 50 orang), tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer, dan menerapkan social distancing.

Negara selanjutnya adalah Korea Selatan. Melansir dari VOA News, di Korea Selatan ada banyak bioskop yang enggak tutup. Walaupun harus menerima kerugian, mereka justru berinovasi untuk meminimalisasi penyebaran virus.

Salah satu bioskop terbesar di sana, CJ-CGV berinovasi dengan robot yang mampu membatasi kontak antara staf dan pengunjung. Mereka meletakkan vending machine minuman dan snack hingga pembelian tiket lewat robot.

Baca Juga: Muncul Benjolan di Lidah Jadi Gejala Virus Corona, Benarkah Begitu?

Wah, keren banget ya!