Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang pernah merasakan jatuh cinta begitu mendalam kepada seseorang. Saat mulai mencintai seseorang, menghentikan rasa itu tampaknya enggak bisa kamu lakukan. Kehilangannya pun rasanya enggak sanggup untuk kamu bayangkan.  Lalu bagaimana kalau dia justru enggak memiliki rasa denganmu sama sekali?

Dalam percintaan, kondisi seperti ini sering disebut cinta bertepuk sebelah tangan. Mencintai seseorang yang sama sekali enggak ada rasa denganmu dan menahan segala perasaan yang bergejolak di dalam dada seorang diri, itu memang bukanlah perkara yang mudah.

Lantas apa yang akan kamu lakukan ketika mencintai seorang diri? Benar-benar ingin bertahan atau meninggalkan? 

Berikut lima hal yang bisa kamu lakukan saat cintamu bertepuk sebelah tangan seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (30/8/2020).

Ketauhi kalau berjuang sendirian itu sakit

Beauty, mungkin saat ini kamu tengah bersembunyi pada kenyataan. Mungkin kamu berilusi kalau cinta bertepuk sebelah tangan ini suatu saat akan terbalaskan. Come on Beauty, kamu harus sadar kalau berjuang sendirian itu sakit. Cinta bertepuk sebelah tangan ini bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada pria di luar sana yang menanti ketulusan cintamu itu.

Nikmati dan jangan terlalu diratapi

Hal yang paling sulit ketika patah hati adalah untuk tetap bertahan dan melawannya itu sendiri. Beauty, kamu boleh kok menikmati rasa sakit itu, tapi jangan terlalu meratapinya ya. Kamu harus yakin akan adanya pelangi setelah hujan, akan ada kebahagiaan yang siap menantimu di depan. 

Nikmati rasa sakit itu sampai benar-benar merasa bosan. Atau dengan kata lain saat nanti sembuh enggak cuma hati kamu aja yang pulih, tapi kamu juga menjadi pribadi yang lebih kuat. 

Menangis dan tertawalah

Saat patah hati enggak bisa dipungkiri kalau kamu akan melampiaskannya lewat tangisan. Hal ini seenggaknya mengurangi beban yang menyesakkan dada. Menangis bukanlah suatu tindakan buruk kok, jadi kamu enggak perlu malu untuk melakukannya.

Kalau sudah puas menangis, jangan lupa untuk bangkit. Hibur dirimu dan kembalilah tertawa. Menghabiskan waktu bersama sahabat dan tertawa bersamanya membantu kamu bisa cepat melupakan masa lalu.

Enggak usah kepo-kepo lagi sama dia

Sekarang sudah tahu kan kalau cintamu bertepuk sebelah tangan? Biar enggak tambah sakit hati, berhenti untuk mencari tahu soal dia ya, Beauty. Abaikan saja dan bersikap cuek dengan kegiatan terbarunya saat ini. Hal ini akan mempermudah proses move on darinya.

Jangan trauma

Biasanya sih kalau udah patah hati enggak sedikit di antara kamu yang merasakan trauma untuk kembali mencintai seseorang. Beauty, ini bukan akhir dari segalanya kok. Cari dan temukan seseorang yang tulus mencintai dan menerima cintamu apa adanya.

Baca Juga: Jangan Terus-Menerus Disesali, Ini 3 Pelajaran Berharga yang Bisa Diambil dari Kandasnya Rumah Tangga

Semoga bermanfaat!