Beauty, tidur di malam hari menjadi hal yang paling dinantikan setelah lelah beraktivitas seharian. Saat tidur, tentunya kamu akan mencari posisi senyaman mungkin dengan harapan dapat tertidur dengan nyenyak dan pulas. Terutama saat tidur bersama pasangan. By the way, Beauty yang sudah menikah, tahu enggak sih kalau dari posisi tidur saja dapat menggambarkan hubungan rumah tanggamu saat ini lho!

Seperti yang disebut dalam laman Healthline, Dr. Diana Gall mengatakan, "Tidur sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraanmu, dan posisimu saat tidur sama pentingnya dengan kualitas tidur, kesehatan, dan hubunganmu kalau kamu berbagi tempat tidur dengan pasangan."

Dengan kata lain, posisi tidur bisa disebut dapat menunjukkan hubungan yang bahagia atau menandakan masalah emosional yang enggak bisa terucap oleh sepang suami dan istri. 

Hal serupa juga dikatakan oleh seorang Relationship Expert, Jane Greer, Ph.D. Dalam The Asian Parent, ia mengatakan kalau posisi tidur antara suami dan istri bisa memperlihatkan bagaiman cara mereka mendukung satu sama lain, saling bersandar, hingga seberapa nyaman dalam keintimannya sebagai sepasang suami dan istri.

Mengutip dari laman Rider's Digest, Minggu (30/8/2020), lima posisi tidur ini bisa mengungkap hubungan rumah tanggamu dengan suami.

Saling membelakangi dan berjauhan

Tidur dengan posisi ini menandakan kalau kamu atau suami bukan tipe pasangan yang romantis. Meski begitu, tidur dengan posisi ini bukan menjadi pertanda kalau hubungan rumah tanggamu sedang ada masalah kok. Psikolog Corrine Sweet mengatakan kalau posisi ini menunjukkan kedekatan dan kemandirian dalam suatu hubungan. 

Spoon atau sendok

Bisa dibilang posisi tidur ini paling sering dilakukan oleh setiap pasangan suami dan istri. Dalam studi Sweet, 18 persen pasangan mengatakan kalau mereka sering menggunakan posisi ini saat tidur. Sweet mengatakan kalau posisi ini menunjukkan dinamika di mana satu pasangan melindungi pasangannya. 

Seorang ahli bahasa tubuh Patti Wood mengatakan kalau posisi ini bersifat sensual. "Ini adalah posisi bersifat seksual, tetapi pada posisi ini mengatakan 'aku percaya padamu," kata Wood.

Saling membelakangi dan menyentuh

Studi Sweet mengatakan kalau posisi back-to-back dengan sentuhan bokong menjadi posisi yang paling populer. Kedua pasangan merasa nyaman satu sama lain dan biasanya posisi ini sering dilakukan oleh mereka yang baru berumah tangga.

Tidur dengan kepala di dada

Posis tidur yang manis ini biasa terjadi dalam hubungan baru. Bahkan, posisi tidur ini dapat mengembalikan keharmonisan rumah tangga yang sudah berlangsung lama.

Salah satu mendominasi ranjang

Beauty, mungkin  kamu atau suami yang sering menguasai ranjang sepenuhnya? Kalau iya, mungkin bisa dikatakan kalau hubunganmu dengan pasangan lagi enggak sehat. Menurut Sweet, posisi ini menggambarkan pasangan yang mendominasi adalah orang yang egois dan enggak mau mengalah.

Baca Juga: Ngeri! Harga Emas Antam Masih Parkir, Investasi Terhambatestasi

Bagaimana dengan posisi tidurmu?