Menu

Gairah Bercinta Moms Menurun? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya

06 Juni 2022 15:10 WIB
Gairah Bercinta Moms Menurun? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hubungan seks menjadi salah satu kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat pasangan suami istri tak bergairah untuk melakukan hubungan ranjang.

Tentu hal ini menjadi catatan untuk keduanya. Lalu, kira-kira apa sih penyebab gairah seks menurun? Cari tahu yuk Moms!

1. Menggunakan alat kontrasepsi atau antidepresan

Kebanyakan pil KB mengandung hormon estrogen dan progestin Moms. Jika kamu minum pil yang mengandung kedua hormon tersebut, itu bisa menurunkan kadar testosteron, yakni hormon yang mendorong gairah seksual.

2. Perubahan hormon alami karena kehamilan atau menopause

Jika Moms sedang hamil, baru saja melahirkan atau sedang menyusui, hasrat seksual kamu mungkin rendah karena perubahan hormon. Kelelahan, perubahan pada tubuh dan stres menjadi orang tua baru juga bisa menyebabkan penurunan libido kamu, lho Moms.

Ini normal, terutama untuk beberapa bulan pertama setelah melahirkan. Kamu mungkin juga melihat penurunan gairah begituan saat transisi ke menopause. Selama waktu ini, kadar estrogen turun menyebabkan hilangnya libido dan kekeringan daerah kewanitaan, yang bisa menyebabkan berhubungan ranjang menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.