Di tengah pandemi virus corona seperti ini, penting sekali untuk mejaga kesehatan. Untuk itu, penting memperkuat sistem kekebalan tubuh. Nah, ternyata mendapatkan vitamin yang cukup dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho.

Ternyata vitamin D3, A, dan C sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan. Selain itu, vitamin-vitamin tersebut bisa digabungkan dengan zinc dan probiotik.

Menurut Dr. Melinda Ring, direktur eksekutif Osher Center for Integrative Medicine di Northwestern University, menambahkan vitamin D dapat mengurangi risiko infeksi sekitar 40%. Selain itu, vitamin D dapat membantu sistem kekebalan mengurangi peradangan di paru-paru.

Penting juga untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A dan C. Antioksidan ini membantu mengurangi stres oksidatif pada tubuh dan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan.

Baca Juga: Gawat Banget! Ternyata Pandemik Bisa Ubah Kepribadian Kita Lho! Begini Kata Ahli

Makanan yang kaya akan vitamin A, seperti ubi jalar, kangkung, dan wortel. Sedangkan makanan yang kaya akan vitamin c, meliputi blackcurrant, paprika, kiwi, jambu biji, jeruk, stroberi, kangkung, brokoli, dan peterseli. Jenis vitamin ini bertindak sebagai bentuk dukungan kekebalan alami yang dapat membantu tubuh mencegah dan melawan infeksi sepanjang tahun.