'Kapan nikah?' rasanya menjadi salah satu pertanyaan yang kerap dihindari oleh banyak orang, terutama bagi yang belum menemukan pasangan. Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang menghindari kumpul keluarga lantaran kerap mendapat pertanyaan semacam itu.

Selain merasa bosan karena selalu ditanya hal yang serupa, mungkin kamu menghindar karena alasan bingung menjawabnya. Apalagi kalau kamu belum memiliki kekasih yang siap kamu perkenalkan ke hadapan keluarga. Ditambah dari segi usiamu yang sudah cukup untuk menikah.

Duh.... bikin kepala mau pecah banget enggak sih? Di satu sisi kamu merasa enggak enak dengan orang tua bila terus-menerus menghindari pertemuan dengan keluarga, di sisi lain kamu merasa jengah dengan pertanyaan perihal hubungan yang kamu sendiri bingung untuk menjawabnya.

Nah Beauty, berikut ini ada lima opsi atau cara menjawab saat kamu ditanya 'kapan nikah', seperti dikutip dari laman sindikasi Muslimah DailySenin (31/8/2020).

Senyum

Senyum rasanya menjadi jawaban paling aman saat kamu ditanya 'kapan nikah'. Berikan senyum termanis saat kamu ditanya perihal tersebut dan biarkan mereka mencari jawaban yang kamu maksud. 

Selain dinilai sebagai ibadah, dengan senyum kamu juga akan mengeluarkan hormon dopamin yang memunculkan rasa bahagia. Ini merupakan salah satu cara yang elegan dan juga sopan.

Lanjut kuliat atau kerja

Kalau kamu masih dalam usia kuliah jawab saja dengan ‘mau selesaikan kuliah dulu’. Nah bisanya kalau sudah lulus, pertanyaan itu muncul lagi, lagi-lagi jawab dengan ‘aku mau lanjut kuliah lagi’. Kalau saat usia kerja, kamu bisa jawab dengan ‘nikah kan butuh uang, aku mau kerja dulu biar bisa nabung buat biaya nikah’. 

Cari jawaban-jawaban yang relate sama kondisi kamu saat ini ya, Beauty.

Baca Juga: Jangan Buru-Buru! Inilah 6 Ciri-Ciri Pria Tulus Mencintaimu