Menu

Demi Jaga Perasaan Pasangan, Ini 4 Gaya Bicara yang Mesti Kamu Hindari! Nomer 1 Sering Gak Disengaja!

07 Juni 2022 11:50 WIB
Demi Jaga Perasaan Pasangan, Ini 4 Gaya Bicara yang Mesti Kamu Hindari! Nomer 1 Sering Gak Disengaja!

Ilustrasi pasangan sedang membicarakan perencanaan keuangan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tanpa disadari, gaya bicara punya dampak yang sangat fatal pada hubungan asmara. Meskipun hubungan tersebut sudah kamu jalin cukup lama, tetap saja kamu tak boleh sembarangan dan melontarkan nada bicara tinggi karena itu bisa menyakiti hati pasangan. 

Ketika hal itu terjadi, pertengkaran akan tercipta dan kesalahpahaman akan dimulai. Maka dari itu, yuk simak 4 gaya bicara dengan pasangan yang perlu kamun hindari.

1. Nada Kasar

Ketika kamu saat bicara dengan pasangan, kamu harus bisa menghindari gaya bicara nada kasar. Sebab, nada kasar akan terkesan kamu seperti membentak pasangan, sehingga pasangan akan merasa jengkel dengan yang kamu lakukan. Maka dari itu, jika kamu tak bisa menerapkan gaya bicara yang lembut, minimal jangan menggunakan nada kasar. Sebab, hal tersebut juga tak baik dalam hubungan asmara.

2. Merasa Paling Pintar

Dalam bicara dengan pasangan, kamu selalu menggunakan gaya bicara merasa paling pintar.Bukan hanya itu, kamu juga menilai apa yang dilakukan oleh pasangan itu selalu salah. Gaya bicara ini memang tak baik dalam hubungan asmara. Sebab, selain bisa merugikan pasangan, gaya bicara yang kamu lakukan ini juga membuat hubungan asmara kamu dengan pasangan jadi kehilangan komunikasi yang berimbang.

Baca Juga: Pasangan Terburuk! 3 Zodiak yang Sering Gagal dalam Menjalin Hubungan Asmara, Kamu Termasuk?

Baca Juga: Langka Banget! Ini 5 Tanda Pasangan Setia, Jangan Sampai Lepas

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza