Belum lama ini kabar ayah dari Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, sedang ramai dibahas oleh banyak media terkait seorang wanita yang mengaku sebagai istri kedua dari Halilintar Anofial Asmid.

Dilansir dari beberapa sumber, Polres Jakarta Selatan yang diwakili Kasubag Humas AKP Rita OS dan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), AKP Nunu Suparmi membenarkan bahwa adanya laporan terkait wanita yang mengaku sebagai istri kedua Anofial.

Ayah Atta dilaporkan atas dugaan penelantaran anak. Laporan yang diajukan oleh Dedek Gunawan selaku kuasa hukum Happy Hariadi itu telah masuk sejak tahun lalu, (17/10/2019). "Benar kami Polres Jakarta Selatan telah menerima laporan polisi yang dilaporkan oleh Dedek Gunawan, yang pada saat itu dia menjadi lawyernya dari saudari Happy," ujar AKP Nunu dari sebuah televisi swasta. 

Laporan itu terkait anak dari istri keduanya yang nggak diakui dan nggak diberi nafkah sejak masih balita oeh ayah Atta. "Beliau melaporkan bahwa anaknya Mubarokah, itu anak dari pernikahan antara pak Halilintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari Pak Halilintar dan tidak diberikan nafkah," jelas AKP Nunu.

Enggak cuma itu, AKP Nunu juga membenarkan bahwa poligami yang sempat dilakukan Anofial direstui oleh istri pertamanya, Lenggogeni Faruk. "Pernikahan itu resmi dan itu juga disetujui oleh istri pertamanya" jelas AKP Nunu. Hal ini terjadi pada (21/041998). Pernikahan itu pun hanya berlangsung beberapa tahun, mereka bercerai akhirnya, (6/03/2006).

Baca Juga: Tak Tahu Menahu, Ini Komentar Krisdayanti Mengenai Rencana Pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar!

Beberapa saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan. Kasus ini pun hanya tinggal melakukan proses lebih lanjut. Kasus ini masuk ke dalam Pasal 76A dan 76B Juncto 77 UU RI nomor 35 Tahun 2014 yang berisikan tentang diskriminasi anak. Sampai saat ini, komentar atau konfirmasi dari pihak keluarga Atta Halilintar belum juga ada. Beberapa netizen ada yang berusaha menanyakan perihal kasus tersebut di kolom komentra unggahan ayah Atta, namun Anofial nggan menjawab pertanyaan tersebut.