Beauty, sebagai seorang wanita yang bermartabat dan menjunjung tinggi kesetaraan gender, apalagi ikut berjuang, penting banget buat kamu untuk memahami apa saja yang mengarah pada pelecehan seksual. 

Hal ini memang ramai namun masih sering diabaikan oleh banyak orang karena belum tentu paham dengan apa saja yang pantas dan nggak pantas untuk diujarkan pada individu lain, dimana hal ini mengarah pada pelecehan seksual. 

Pelecehan seksual terjadi ketika seseorang menjadi target dari perilaku seksual yang menyimpang, yang sudah pasti nggak diinginkan. Sudah jelas, dong, hal ini tanpa persetujuan korban.

Herstory berhasil merangkum 8 hal yang mengarah pada pelecehan seksual, simak ya!

1. Katanya, sih, lelucon

Banyak orang beranggapan bahwa komentar yang bersifat seksual adalah lelucon belaka. Mereka nggak paham bahwa hal ini sebenarnya cukup mengganggu. Makanya, hal ini juga termasuk pelecehan seksual. 

2. Catcalling, bukan manggil kucing maksudnya, ya!

Baca Juga: Waduh! Kasus Pelecehan Seksualnya Ternyata Cuma Isu, Woojin Eks Stray Kids: Cuma Rumor Aneh!

Orang yang memanggil atau bersiul dengan tujuan menggoda secara seksual ini bukan termasuk dalam orang yang memujimu, lho. Ini bahkan berarti mereka nggak menghargai kamu karena melakukan pelecehan seksual kepadamu.