Jerawat selalu menjadi permasalahan bagi tiap wanita. Tentu saja, jerawat sangat mengganggu jika muncul pada kulit wajah yang sangat mudah untuk dilihat banyak orang. Namun, seringkah kamu mendapati jerawat muncul di punggung? Kok bisa,ya?

Jerawat di punggung adalah hal yang normal dan pernah dialami oleh tiap orang. Jika jerawat di wajah sangat mudah untuk dilihat dan dirawat dengan berbagai macam jenis produk kecantikan, tetapi jerawat di punggung ini sering kali kurang diperhatikan karena lokasinya yang susah untuk dijangkau oleh diri kita sendiri.

Hal inilah yang membuat munculnya jerawat di punggung. Namun, perlu diketahui uga bahwa terdapat alasan lain yang menjadikan jerawat dapat muncul di punggung. Dikutip dari thelist.com (1/9/2020), seorang ahli penyakit kulit, Dr. Justine mengatakan bahwa muncul jerawat di punggung karena penumpukan sel-sel kulit mati dan bakteri yang menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga muncul bintik-bintik jerawat.

Salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung ini adalah menggunakan baju olahraga yang basah dan lembab karena keringat. Saat kita berolahraga tentu saja akan menghasilkan keringat yang cukup banyak sehingga menyebabkan baju yang kita kenakan menjadi lembab dan munculnya jerawat. Oleh karena itu, lebih baik jika selesai berolahraga langsung mengganti baju yang dikenakan agar jerawat tidak dengan mudahnya muncul di punggung.

Hal lain yang juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat adalah rambut yang panjang. Saat mencuci rambut, tentu saja menggunakan produk untuk rambut yang tentunya akan bersentuhan dengan punggung sehingga pori-pori akan tersumbat dan menimbulkan jerawat. Semakin sering kamu mencuci rambut dan menggunakan berbagai produk untuk kesehatan rambut, jika rambut menyentuh punggung akan lebih cepat menimbulkan jerawat di punggung.

Selain itu juga, ganti baju secara rutin,ya. Meskipun baju yang digunakan terlihat bersih walalupunsudah berkali-kali digunakan, tetap saja debu dapat menempel di baju.

Baca Juga: Atasi Jerawat dalam Waktu Semalam? Gampang, Begini Caranya!

Oleh karena itu, tetap jaga kebersihan baju yang digunakan dan jangan lupa untuk rajin mandi,ya.