Bagi para beauty yang menginginkan tubuh ideal tentunya makan banyak tetapi tetap kurus merupakan hal yang sangat didambakan. Lalu bagaimana dengan para beauty yang justru ingin menggemukan badan tapi tetap kurus walaupun sudah makan banyak, tentu saja hal tersebut terasa menyebalkan. Tapi tahukah Beauty ternyata di balik hal tersebut terdapat beberapa fakta di dalamnya lho!

Menurut Profesor nutrisi dan ilmu makanan dari University of Rhode Island, Kathleen Melanson. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan seseorang yang banyak makan tapi tetap kurus, yaitu faktor genetik, nutrisi, dan perilaku.

Walaupun sudah makan banyak tetapi ternyata nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita belum terpenuhi dengan baik, itulah mengapa walaupun sudah makan banyak tubuh tetap kurus. Selain itu, faktor genetik juga sangat berperan dalam kecenderungan seseorang menambah atau mengurangi berat badan.

Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 250 DNA berbeda yang berhubungan dengan obesitas. Penelitian tersebut membandingkan 1.622 orang sehat dengan BMI (Body Mass Index) rendah terhadap 1.985 orang dengan obesitas parah dan 10.443 orang dengan berat badan normal. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa partisipan yang kurus memiliki lebih sedikit gen yang terkait dengan obesitas.

Jangan lupa untuk selalu menjaga asupan gizi pada makanan kita ya beauty, agar mendapatkan tubuh yang ideal !