Dalam sebuah hubungan percintaan tidak selamanya akan berjalan mulus tetapi dipenuhi berbagai macam rintangan. Bahkan beberapa orang memutuskan untuk berpisah. Akan tetapi, sering kali rasa penyesalan saat putus hubungan dengan mantan terus menghantui pikiran dan berniat untuk kembali lagi balikan dengan mantan.

Hmm, jangan tertipu dengan rasa penyesalan ya! Sebelum memutuskan untuk memulai hubungan kembali dengan mantan, melansir dari Hellogiggles.com Selasa (1/9/2020), ini dia pertanyaan yang harus ditanyakan pada diri sendiri. Yuk, disimak!

1.Kenapa aku memutuskan putus dengan dia?

Apapun alasan yang kamu temukan, hargailah itu dan cobalah untuk mecintai diri sendiri. Meskipun kata putus tersebut dilakukan secara spontan tanpa berpikir panjang terlebih dahulu, tetap hargailah keputusan yang kamu buat. Cara melarikan diri yang terbaik adalah Lakukan hal-hal yang membuatmu melupakan kesedihan seperti bertemu dengan teman-teman ataupun bepergian.

2. Apakah kamu benar-benar menginginkan untuk putus dari pasangan kamu?

Jika kamu memang sudah memikirkannya terlebih dahulu untuk putus dengannya dan sudah mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada tapi tidak menemuka jalan keluar. Jangan pernah ragu untuk memutuskan hubungan itu karena kamu sudah mempertimbangkannya dan sudah berusaha sebisa mungkin, tapi tetap tidak berhasil memperjuangkan hubungan kamu. Putus hubungan dengannya bisa jadi menjadi pilihan yang terbaik untuk diri sendiri.

3. Apakah alasan kamu putus dapat diterima?

Untuk pertanyaan ini akan lebih baik dijawab pada saat suasana hati kamu sudah merasa tenang karena jika kamu menjawabnya saat sedang terbawa emosi belum tentu dapat memberikan jawaban yang tepat. Lebih baik lagi kalau menanyakan pendapat teman-teman kamu meskipun tidak dapat dibandingkan dengan insting yang kamu miliki. Setidaknya dengan mendapatkan menanyakan pendapat dari teman kamu, kamu mendapatkan beberapa masukan yang dapat mempengaruhi jawaban kamu.

Baca Juga: Moms, Anak Memasuki Masa Remaja? Yuk, Ajari Mereka untuk Cintai Diri Sendiri!

Itu dia beberapa pertanyaan yang bisa kamu jadikan alasan untuk memikirkan kembali apakah kamu ingin kembali lagi dengan mantan kamu. Apapun jawaban yang kamu jawab, yang terpenting adalah cintailah diri kalian sendiri.