Bibir jadi salah satu bagian tubuh yang jadi perhatian wanita. Banyak yang rela merogoh kocek dalam demi memperindah bibir. Biasanya wanita merawat bibir agak tampilannya tetap berwarna cerah dan lembap. Pasalnya kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah hingga berdarah sangat menganggu penampilan.

Banyak orang mengabaikan bibir pecah-pecah sebagai hal yang wajar, tetapi sebenarnya, itu bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang lebih signifikan. Banyak yang merekomendasikan untuk konsumsi cukup air demi melembapkan bibir, namun ternyata bibir kering dan pecah-pecah juga jadi salah satu tanda kelebihan vitamin A. Kenapa bisa gitu ya?

Bibir yang mengelupas dan pecah-pecah bisa menjadi tanda dari beberapa hal, termasuk kelebihan vitamin A. Toksisitas vitamin A dapat terjadi jika Anda mengonsumsi terlalu banyak suplemen.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa harus berhati-hati dalam mengonsumsi suplemen Vitamin A karena sebenarnya vitamin A terbaik harus berasal dari makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Gak Perlu Beli Mahal-Mahal, Buah Ini Bisa Kamu Jadikan Lip Balm Alami Kok!

"Jumlah vitamin A yang berlebihan disimpan di hati, dan menumpuk seiring berjalannya waktu. Kondisi itu akan menyebabkan berbagai gejala, seperti retakan berlebihan di sudut mulut, kekeringan, dan pengelupasan kulit," kata Dr. Michele Green, dokter kulit berbasis di New York, kepada Bustle.