Working Moms, sering kali percaya diri jadi masalah besar untuk memulai aktivitas di luar rumah. Keadaan ini benar-benar bikin Moms nggak nyaman dan berusaha untuk menjauh dari khalayak ramai cuma karena malas terus berinteraksi dengan penuh keminderan. 

Percaya diri sebenarnya nggak semata-mata berani tampil saja, lho. Tapi Moms juga perlu nyaman dengan apa-apa saja yang ada dalam diri Moms supaya nggak memaksakan keadaan dan malah menyiksa diri Moms sendiri. Apalagi kehidupan di rumah kadang bikin Moms mulai minder melihat suami yang lebih cuek atau rumah yang berantakan.

Tapi Moms nggak perlu khawatir, karena Herstory berhasil merangkum bagaimana caranya untuk lebih percaya diri dan bisa memulai hari dengan menyenangkan. Penasaran gimana saja caranya? Simak ya, Moms!

1. Perbaiki penampilan

Moms, rasa kurang percaya diri bisa saja disebabkan oleh penampilan. Makanya, untuk membangun rasa percaya diri ini Moms perlu memperbaiki penampilan. Misalnya, Moms bisa mulai menggunakan pakaian yang seksi dan menarik perhatian suami supaya nggak cuek karena kalian yang sama-sama lelah setelah bekerja. Jangan lupa gunakan juga parfum supaya makin memikat, ya!

2. Berhenti berpikir negatif

Moms, jangan lagi berpikiran negatif sehingga mempengaruhi kehidupan Moms. Pikiran ini bisa meliputi banyak hal seperti, merasa diri sendiri nggak berharga, takut keberadaan Moms ditolak, takut salah dengan apa yang akan dilakukan, takut direndahkan atau diremehkan orang lain, dan segala hal lain yang belum terjadi tapi sudah Moms takutkan. Moms harus menghentikan pikiran negatif karena akan memenjarakan Moms dalam krisis kepercayaan diri.

3. Fokus pada satu kelebihan Moms

Persaingan adalah hal penting untuk meningkatkan kualitas Moms di tempat kerja, supaya Moms percaya diri menghadapi persaingan tersebut, ada baiknya Moms mengetahui apa kelebihan Moms dibanding pesaing Moms. Makanya, mulai sekarang identifkasi satu saja kelebihan kunci yang Moms miliki, sehingga Moms fokus dan menjadi ahli di bidangnya. Dengan menjadi ahli di bidangnya, Moms akan percaya diri dan nggak takut lagi dengan pesaing Moms.

4. Bandingkan diri Moms dengan diri sendiri

Baca Juga: Yuk! Cari Tahu Penyebab hingga Perawatan yang Tepat untuk Strawberry Legs!

Cara lain untuk membangkitkan rasa percaya diri adalah nggak membandingkan diri Moms dengan orang lain. Tujuannya ialah orang lain akan terus memiliki kelebihan dibanding Moms sehingga bisa menghilangkan percaya diri pastinya. Bandingkan diri Moms dengan diri sendiri yang apa adanya. Contohnya, jika tahun sebelumnya Moms nggak rajin berolahraga dan sekarang melakukan satu kali push up setiap hari, maka Moms sedang menuju kesuksesan. Ingat ya Moms, kesuksesan akan menggulirkan kesuksesan lain sehingga Moms lebih percaya diri menjalani hidup yang Moms rasa keras ini.