Menu

Pasangan Posesif dan Mudah Curiga? Begini Cara Atasinya, Nomer 1 Kuncinya!

10 Juni 2022 09:55 WIB
Pasangan Posesif dan Mudah Curiga? Begini Cara Atasinya, Nomer 1 Kuncinya!

Ilustrasi wanita mencurigai pasangan sedang jajan prostitusi lewat media sosial. (theghanareport.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki pasangan yang sangat posesif dan terus curiga denganmu memang sangat tak menyenangkan. Hal ini akan membuat kamu merasa seperti dikerangkeng karena tak leluasa bergerak dan menjalani hidup. Namun, apakah ada cara untuk keluar dalam situasi seperti ini? Yuk simak bersama!

1. Jangan emosi

Biasakanlah ketika menghadapi permasalahan apa pun selalu jaga ketenangan. Jangan biarkan terbawa emosi, karena hasilnya pasti gak akan baik.

Kalau pasangan curiga, jangan langsung marah. Jelaskan saja kamu akan ke mana, dengan siapa. Ini untuk menunjukkan padanya kalau gak ada apa pun dalam dirimu yang harus dirahasiakan.

2. Diskusikan baik-baik

Kalau sikap pasangan sudah bikin kamu gak nyaman, cobalah diskusikan baik-baik. Tanyakan padanya kenapa dia gampang sekali curiga.

Boleh jadi perilakunya tersebut disebabkan perasaan rendah diri. Merasa gak pede, akhirnya dia jadi sangat takut kehilangan. Buntutnya, sikapnya jadi berlebihan dan gampang curiga.

Jelaskan pula kalau sikapnya tersebut bikin kamu lelah dan gak nyaman menjalani hubungan selama ini. Harapannya dengan sadar bahwa perilakunya tersebut bikin kamu gak betah, dia bisa mengendalikan rasa curiganya.

Baca Juga: Doyan Adu Bacot, Ini 4 Zodiak yang Bikin Pasangannya Spaneng dan Suka Bertengkar! Kamu Termasuk Gak Nih?

Baca Juga: Kalau Marah Macam Singa! Ini 4 Zodiak yang Suka Bertengkar dengan Pasangannya, Hubungannya Jauh dari Kata Damai!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza