Mungkin teh hijau sudah tidak lagi asing didengar karena sudah banyak produk teh hijau yang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan. Dilansir dari healthline.com (2/9/2020), teh hijau memiliki banyak antioksidan dan berbagai macam senyawa yang sangat bermanfaat untuk tubuh lho! Lalu, apa benar minum teh hijau bisa membuat perut rata?

Yup! Kandungan yang ada dalam teh hijau dapat membantu kamu membakar lemak. Jika kamu memiliki banyak lemak di dalam perut, tentu saja teh hijau bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menginginkan perut rata. 

Dalam secangkir teh hijau terdapat banyak antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan dalam teh hijau dapat bekerja dengan cara menghancurkan lemak dan memindahkannya ke aliran darah. Lemak-lemak yang sudah terpecah di aliran darah dapat menjadi sumber energi pada otot-otot tubuh lho!

Namun, enggak sembarangan ya minum teh hijau untuk memberikan efek yang maksimal. Cara terbaik untuk meminum teh hijau adalah minumlah secara rutin 3-4 kali sehari. Dihindarkan untuk meminumnya saat perut kosong karena akan mengakibatkan naiknya asam lambung di perut kamu. Lebih baik meminumnya setelah sarapan dan saat perut sudah terisi,ya. Selain itu juga, untuk lebih efektif lagi jangan mencampurkan teh hijau dengan apapun seperti gula,susu dan madu. Jika mencampur teh hijau dengan bahan lain, akan membuat khasiat dalam teh hijau semakin berkurang. Bukan mengurangi lemak pada perut , tetapi bisa jadi menambah lemak dalam perut jika bukan meminum teh hijau murni.

Hindari juga meminum teh hijau di malam hari ya karena dapat mengakibatkan kesulitan untuk tidur. Meskipun teh hijau memiliki sedikit kafein dibandingkan kopi, tetap saja kafein yang ada dalam teh hijau dapat membuat kamu sulit untuk tidur di malam hari.

Baca Juga: Beauty Merapat! Ini Lho 4 Kebiasaan Rutin di Pagi Hari untuk Diet Sehat, Mau Coba?

Gimana,nih Beauty? Tertarik untuk rutin meminum teh hijau mulai sekarang? Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk rutin berolahraga,ya!