Ketika malam hari menjelang tidur seringkali kita ingin menikmati segelas minuman dingin dan segar, hal tersebut nampaknya hampir setiap kali dilakukan karena menggugah selera.Tapi perlu diperhatikan bahwa nggak semua jenis minuman dapat kita konsumsi lho Beauty menjelang waktu tidur, karena beberapa jenis minum dapat mengganggu metabolisme tubuh kita saat tidur.

Melansir dari beberapa sumber, berikut beberapa minuman yang sebaiknya enggak diminum menjelang tidur malam.

Jus buah kemasan

Minum jus kemasan yang banyak ditemui diberbagai supermarket memang sangat menggugah selera, apalagi minuman tersebut dalam keadaan dingin. Tapi jus buah kemasan mengandung fruktosa yang tidak diperlukan tubuh, karena segelas jus apel kemasan yang memiliki kandungan fruktosa setara dengan enam buah apel. Hal ini tentu nggak ideal ya Beauty untuk tubuh kita yang menginginkan ketenangan pada saat tidur malam.

Minuman teh botolan

Teh mengandung berbagai manfaat didalamnya salah satunya yaitu baik untuk ketenangan tubuh, namun ternyata hal tersebut berbeda dengan teh dalam kemasan ni Beauty.Para peneliti menemukan bahwa teh dalam kemasan memiliki banyak sekali kandungan gula didalamnya, hal tersebut tidak baik lho untuk tubuh pada saat beristirahat.

Kopi dengan creamer

Penggunaan creamer pada kopi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi menjelang malam sebelum tidur, karena beberapa creamer terbuat  dari sirup jagung dan mengandung minyak nabati. Sirup jagung sendiri merupakan sumber gula yang sulit dicerna oleh tubuh, apalagi pada tubuh kita beristirahat.

Baca Juga: Deretan Minuman Ini Pas Banget untuk Temani Kamu Dikala Cuaca Panas! Yuk Bikin!

Nah untuk para Beauty yang ingin tidur malam dengan nyenyak dan tubuh tetap dalam kondisi baik ada baiknya hindari beberapa minuman diatas ya, semoga bermanfaat !