Beauty, kamu tahu nggak sih kalau akibat dari infeksi jamur di miss v itu terjadi karena beberapa faktor? Beberapa faktor baisanya disebabkan oleh kegiatan sehari-hari yang enggak kita sadari kalau berbahaya untuk miss v kita. Infeksi jamur yang ada di miss v kita merupakan jamur candida.

Infeksi jamur ini bisa membuat kamu merasakan gatal yang hebat hingga keluarnya cairan putih dari miss v. Oleh karena itu, HerStory merangkum (02/09/2020) kebiasaan-kebiasaan yang bisa menimbulkan masalah infeksi jamur ini! Yuk lebih waspada!

Konsumsi Gula dalam Satu Hari Berlebihan

Jika kamu mengonsumsi terlalu banyak gula dalam makanan maupun minuman akan berakibat buruk, lho, untuk tubuh kamu. Jika dikaitkan dengan masalah pada miss v, maka gula darah yang tinggi bisa merusak pH yang ada di area miss v hal ini bisa memberi ragi lingkungan yang baik berkembang.

Pakai Baju Olahraga atau Renang Terlalu Lama

Kalau kamu sedang senang berolahraga, baik itu berenang dan olahraga lainnya akan lebih baik jika kamu langsung mengganti pakaian yang kamu gunakan untuk beraktifitas. Karena jika enggak, maka kamu bisa membuat miss v kamu dalam masalah yaitu lembap serta basah yang malah akan menjadi sarang jamur untuk berkembang. Jika mau kamu bisa mengganti pakaian kamu dengan pakaian yang mudah menyerap air ya agar miss v kamu enggak menjadi lembap.

Menggunakan Pakaian Ketat

Baca Juga: Miss V Terasa Basah Setiap Saat, Aman Gak Sih?

Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat miss v kamu jadi tertekan, lho! Hal ini bisa menimbulkan miss v kamu menjadi lembap dengan sirkulasi udara yang kurang baik, jika ini terjadi maka akan menjadi tempat yang cocok bagi jamur untuk berkembang biak. Akan lebih baik jika kamu menggunakan baju yang lebih longgar ya, Beauty!