Menu

Orang dengan Golongan Darah Ini Jadi Favorit Nyamuk, Kamu Termasuk Gak Nih Beauty? Cek Deh!

10 Juni 2022 22:06 WIB
Orang dengan Golongan Darah Ini Jadi Favorit Nyamuk, Kamu Termasuk Gak Nih Beauty? Cek Deh!

Nyamuk sedang menghisap darah di kulit manusia. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Digigit nyamuk memang tidak menyenangkan. Selain memberikan rasa gatal, gigitan nyamuk juga menimbulkan bentol pada kulit  mengakibatkan luka.

Bahkan, gigitan nyamuk juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya bagi manusia, lho Beauty. Perlu Beauty ketahui, nyamuk penghisap darah manusia adalah nyamuk betina.

Mereka membutuhkan protein pada darah untuk proses kembang biak pada telurnya. Tapi, ternyata nyamuk nggak semabarangan gigit manusia lho. Mereka akan pilih orang dengan golongan darah tertentu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medical Entomology menyebutkan, nyamuk cenderung menyukai manusia yang memiliki darah golongan O. Presentasenya mencapai 83 persen nyamuk menyukai manusia dengan darah golongan O.

Lalu sebanyak 46,5 persen nyamuk juga menyukai mereka yang punya golongan darah A.

Selain golongan darah, nyamuk juga tertarik dengan aroma keringat manusia. Aroma itu dijadikan nyamuk sebagai sinyal menuju santapannya.

Jadi, kalau kamu punya golongan darah O atau A, ada baiknya mencegah atau memproteksi diri dari gigitan nyamuk. Selalu pastikan rumah tertutup rapat setelah sore hari, dan gunakan proteksi seperti kelambu di kamar tidur.

Hal itu penting tentu saja agar terhindar dari serangan gigitan nyamuk. Semoga informasi ini bermanfaat, ya Beauty!

Baca Juga: Wanita Golongan Darah O Dikenal Paling Sabar? Intip Tipe Berkencan Sesuai Golongan Darahmu!

Baca Juga: Super Jujur, Ini Urutan Golongan Darah yang Paling Enggak Bisa Disuruh Bohong

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.