Beauty, sudah pasti kamu punya beberapa media sosial, kan? Kini dengan kemajuan teknologi kamu bisa mengunggah berbagai macam bentuk dokumen ke dalam media sosial, seperti lagu, musik, foto hingga video. Hal ini malah membuat orang lain menjadi lebih mudah untuk mencari dan menemukan informasi pribadi seseorang, lho!

Nah, banyak media sosial yang sudah memberikan sebuah fitur private di akun media sosial. Hal ini dilakukan agar hanya orang-orang yang terpilih oleh kamu saja yang boleh melihat akun media sosial. Selain itu, ada alasan lain kenapa kamu harus private media sosial kamu, yuk lihat!

Menjaga Privasi

Butuh kamu ketahui, bahwa media sosial bisa mengundang keingintahuan seseorang mengenai kita lho! Oleh karena itu, jika kamu tipe yang enggak suka dikepoin oleh orang lain kamu bisa menggunakan fitur private ini sebagai tanda kamu menjaga kehidupan pribadi kamu. Hal ini bisa membantu kamu terhindar dari hal-hal yang enggak diinginkan.

Bebas dari Aktifitas Spam

Kini di media sosial enggak hanya digunakan untuk mengunggah kegiatan saja lho, media sosial sekarang juga bisa digunakan untuk menjual produk-produk dagangan. Namun, beberapa penjual sering menjual dagangan mereka di tempat-tempat yang enggak seharusnya, seperti di kolom komentar dan di tempat lain yang tentu saja bisa mengganggu privasi kita. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal seperti ini kamu bisa, kok, memprivate akun kamu.

Melindungi Diri dari Pelecehan

Beauty, jangan salah ya, kini pelecehan enggak hanya terjadi di dunia nyata saja, di dunia maya seperti media sosial pelecehan juga kerap terjadi. Baik di kolom komentar, di dalam kotak pesan dan di tempat lainnya. untuk menghindari hal-hal seperti ini lebih baik kamu memprivate akun kamu ya supaya kamu bisa melindungi diri dari kejahatan pelecehan!

Terhindar dari Plagiarisme

Baca Juga: Sang Bunda Tertangkap Kasus Narkoba, Aliyah Massaid Tutup Kolom Komentar di Media Sosial!

Alasan yang terakhir adalah agar kamu bebas dari kegiatan plagiarisme. Banyak orang-orang jahil di luar sana yang bisa saja menggunakan foto kamu atau identitas kamu untuk melakukan kejahatan yang bisa merugikan nama kamu. Dengan memprivate akun, kamu bisa terhindar dari hal ini.