Penyakit Kanker usus akhir-akhir menjadi hal yang dikhawatirkan bagi beberapa orang, karena penyakit inilah yang baru-baru ini menyebabkan aktor Hollywood, Chadwick Boseman meninggal. Ternyata penyakit kanker usus ini dapat menyerang ke berbagai usia Lho Beauty, hal ini dapat terjadi jika seseorang memiliki pola hidup nggak sehat,kelebihan berat badan bahkan nggak menjaga makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Nah, beberapa makanan dibawah ini lah yang ternyata dapat mendatangkan kanker usus.

Daging Merah

Nggak hanya dapat menyebabkan kolestrol dan darah tinggi, mengonsumsi daging merah berlebihan ternyata dapat menyebabkan kanker usus. Ketika daging merah tersebut dipanggang dalam suhu tinggi tentu akan melepaskan zat kimia yaitu heterocylic amine (HCA) dan polycylic aromatic hydrocarbon (PAH). Zat kimia ini diketahui dapat mengakibatkan perubahan DNA dalam tubuh yang bisa menyebabkan kanker.

Makanan Kaleng

Makanan kaleng jadi salah satu yang banyak digemari karena lebih mudah ketika mengkonsumsinya. Tetapi nyatanya makanan kaleng mengandung bahan pengawet yang tinggi, dikarenakan kaleng yang digunakan sebagai kemasan biasanya dilapisi dengan bisphenol-A (BPA) yang diketahui berdampak buruk bagi tubuh, hal itulah yang dapat memicu datangnya penyakit kanker usus.

Olahan biji-bijian

Makanan dari olahan biji-biji seperti nasi putih,sereal, mie,roti putih, hingga pasta, ternyata dapat memicu penyakit kanker usus lho Beauty. Hal itu terjadi karena berbagai makanan yang merupakan hasil olahan biji-bijian memiliki kadar gula darah dan memicu resistensi insulin. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengganti asupan karbohidratmu dengan beras merah atau roti gandum.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Kata WHO

Semoga bermanfaat ya!