Menu

Selain Makanan Manis, 5 Makanan Ini Ternyata Jadi Penyebab Diabetes Melonjak Tinggi

13 Juni 2022 12:10 WIB
Selain Makanan Manis, 5 Makanan Ini Ternyata Jadi Penyebab Diabetes Melonjak Tinggi

Dakgogi Mandu Ala Korea

HerStory, Bandung —

Seperti yang kita ketahui kalau diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang kini banyak dirasakan oleh orang-orang di segala usia. Selain bisa terjadi karena genetik, kebanyakan orang juga terserang diabetes karena pola makan serta gaya hidupnya yang kurang sehat. Misalnya, mengonsumsi makanan yang sembarangan dan enggak diketahui nutrisinya.

Nah, biasanya diabetes juga identik dengan kebiasaan makan dan minum yang sembarangan. Ternyata, makanan selain manis juga bisa menyebabkan diabetes melonjak tinggi lho. Contoh makanan yang dapat memicu diabetes antara lain kerupuk, pasta, daging berlemak. 

Kira-kira apalagi ya makanan yang sebaiknya dihindari untuk mencegah diabetes? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, dikutip dari berbagai sumber, Senin (13/6/2022).

1. Kentang Goreng

Kentang goreng memang selalu menjadi makanan yang sering jadi camilan saat kita kumpul bersama keluarga atau ketika kita sedang menonton film yang kita sukai.

Tetapi, kentang goreng ternyata bisa sebabkan diabetes lho. Hal ini dikarenakan kentang sendiri merupakan jenis karbohidrat. Apabila ditambahkan dengan lemak (minyak goreng), ini bisa membuat gula darah tinggi dalam waktu yang lama karena lemaknya yang sulit banget dicerna oleh tubuh.

2. Mi Instan

Makanan yang satu ini memang enggak pernah absen dari hidup kita. Rasanya yang nikmat selalu membuat kita ingin terus mengonsumsi mi instan dengan berbagai varian.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.