Menu

Beauty Merapat! Sarapan dengan Pisang Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan Lho, Benar Enggak Ya?

13 Juni 2022 12:30 WIB
Beauty Merapat! Sarapan dengan Pisang Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan Lho, Benar Enggak Ya?

Pisang dan susu. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Buah pisang memiliki banyak manfaat sehat ketika dikonsumsi bersama air hangat, lho. Sarapan air hangat dan pisang setiap pagi bahkan mampu turunkan berat badan.

Buah yang memiliki rasa mani ini memiliki kandungan nutrisi yang begitu padat. Pada sebuah pisang berukuran sedang bahkan terkandung 25,8 miligram karbohidrat, 1,2 gram protein, 0,7 gram serat, 8 milligram kalsium, 0,2 gram lemak serta kalori yang hanya sebesar 99 kkal.

Kandungan mineral yang padat membuat pisang banyak dipilih sebagai sarapan bernutrisi yang cepat dan sederhana. Tidak hanya kandungan mineralnya, pisang juga memiliki berbagai vitamin seperti vitamin A, B, dan C serta air yang membantu tubuh tetap terhidrasi.

Nah, ternyata, memadukan sebuah pisang dengan air hangat setiap hari untuk sarapan memiliki banyak manfaat yang sehat bagi tubuh lho. Berikut beberapa manfaat sarapan pisang yang dipadukan dengan air hangat, dikutip dari berbagai sumber, Senin (13/6/2022).

1. Alternatif sarapan cepat

Waktu sarapan bisa menjadi waktu di mana tubuh mendapatkan nutrisi pertama kalinya setelah bangun tidur sehingga tidak boleh ditinggalkan. 

Mengonsumsi pisang dan air hangat di pagi hari bisa menjadi alternatif sarapan yang menyenangkan, bernutrisi dan tidak akan menyita banyak waktu.

Hal ini dikarenakan, air hangat membantu tubuh untuk teteap terhidrasi dan berperan untuk membangun metabolisme tubuh setelah bangun tidur. Sedangkan, pisnag menjadi asupan nutrisi pertama untuk tubuh di pagi hari.

Baca Juga: Makan Buah Pisang Bisa Tangkal Virus Corona, Benar Enggak Sih?

Baca Juga: Menelik Manfaat Lain dari Buah Pisang, Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.