Siapa yang saat ini tidak menggunakan media sosial? Media sosial menjadi salah satu sarana bagi seseorang untuk saling berbagi informasi. Bahkan, tidak sedikit juga yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menghasilkan uang.Wah, gimana ya caranya?

Cara menghasilkan uang dari media sosial adalah menjadi influencer. Seorang influencer tentu akan mendapatkan perhatian bagi para pengguna media sosia sehingga memperoleh jumlah pengikut yang banyak. Hal inilah yang dapat menarik perhatian para pengusaha untuk menggunakan influencer mengiklankan produk mereka. Tentu saja, mengiklankan produk tidak gratis bahkan ada yang memiliki pendapatan hingga ratusan juta lho!

Wow, sangat menggiurkan,ya. Tertarik menjadi influencer? Ini yang harus kamu lakukan!

1. Temukan apa yang kamu sukai

Melansir dari Forbes.com (3/9/2020), menemukan sesuatu yang kita sukai bisa jadi membuat orang lain mengetahui hal yang baru dan merasa tertarik. Jangan meniru orang lain,ya! Hanya karena orang lain menggunakan konten tersebut dan berhasil, bukan berarti kamu juga mengikuti konten yang dibuatnya. Jika bisa, cobalah buat sesuatu yang baru yang menjadi kesukaan kamu.

2. Pilih media mana sebagai sarana kamu untuk memperkenalkan diri kamu

Jika kamu lebih menginginkan konten berbentuk video , kamu dapat memilih youtube sebagai platform untuk kamu yang ingin memperkenalkan diri kamu. Namun, jika kamu lebih menginkan konten dalam bentuk foto, instagram sangat cocok untuk ini. Atau mungkin kalian bisa menggunakan semua platform untuk memperkenalkan diri kalian misalnya Twitter, Facebook, Youtube, Tiktok dan Instagram.

3. Harus Konsisten

Jika kamu benar-benar ingin menjadi influencer. Kamu harus konsisten untuk membuat konten. Semakin banyaknya konten yang kamu buat akan mendapatkan perhatian pengguna media sosial. Pastikan juga ya konten yang kamu buat bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga: Jangan Langsung Dibuang!! Produk Kecantikan ini Masih Bisa Digunakan Meskipun Sudah Kadaluarsa! Yuk, Intip Caranya!

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin menjadi influencer. Tertarik untuk mencobanya?