Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang mendamba-dambakan kehadiran anak kembar, setelah berumah tangga nantinya. Anak kembar kerap menjadi sorotan banyak orang seiring tumbuh kembangnya. Banyak orang yang merasa gemas saat melihat anak kembar dan kerap memerhatikannya dengan penasaran.

Beauty, mungkin selama ini kamu hanya mengetahui kembar identik dan kembar jenis kelamin saja. Tapi, ternyata banyak lho jenis anak kembar lainnya yang mungkin jarang diketahui banyak orang.

Mengutip dari laman sindikasi Muslimah DailyKamis (3/9/2020), berikut tujuh macam anak kembar yang oerlu kamu tahu.

Kembar Cermin

Banyak yang mengira kalau kembar cermin ini sama halnya dengan kembar identik, tapi sebenarnya berbeda lho. Kalau kembar identik salah satu selnya membelah di minggu pertama usai pembuahan, kembar cermin baru membelah setelah 7-12 hari pembuahan.

Dalam jangka waktu 7-12 hari, embrio bayi biasanya sudah mengembangkan sisi kanan dan sisi kiri.Hasilnya, lahirlah sepasang kembar identik yang merupakan cerminan satu sama lain.

Baca Juga: 5 Manfaat Beras Merah Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil, Moms Perlu Tahu Nih!

Contohnya, gigi mereka tumbuh dari sisi yang berlawanan, salah seorang kidal dan saudaranya enggak, atau memiliki lokasi lesung yang berlawanan, salah satunya memiliki lesung pipi di kiri dan saudaranya memiliki lesung di kanan. Pokoknya, kayak cermin banget deh.