Setelah berbulan-bulan diam di dalam rumah dengan tetap mengerjakan pekerjaan pasti membuat kita bosan dan sumpek. Untuk menghilangkan rasa lelah dan sumpek tersebut kamu harus mencoba suasana baru yang bisa membantu kamu menyegarkan pikiran dan juga tubuh.

Gak perlu jauh-jauh hingga keluar kota untuk merasakan liburan dan berwisata, ternyata Jakarta punya curug-curug indah dan rahasia yang bisa kamu kunjungi di tengah kesibukan kamu dan juga pandemi. Yuk intip ada di mana saja!

Curug Idas

Curug ini memiliki kolam dengan luas 15 meter di atas aliran air terjun yang memiliki tinggi 10 hingga 15 meter. Lokasinya berada di Kampung Sukaasih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Curug ini terkenal karena memiliki air yang berwarna biru dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar di sekitarnya. Jika kamu ingin mencoba bermain ke sana, kamu cukup membayar uang masuk sebesar Rp10.000 dan juga biaya parker Rp5.000. Selain itu, kamu bisa menyewa pelampung karena kedalaman air yang cukup dalam.

Curug Luhur

Curug yang selanjutnya adalah Curug Luhur. Di curug ini terdapat air terjun yang memiliki ketinggian 624 cm dan memiliki dua aru air terjun yang sejajar. Curug ini berada di Kecamatan Ciomas, Bogor. Curug ini berada 70 km dari selatan Jakarta. Jam buka tempat ini yaitu 07.00 hingga 17.00 dengan biaya yang digunakan sebesar Rp40.000. Kamu bisa menginap yang berupa home stay, villa dan juga perkemahan.

Curug Kondang

Curug Kondang memiliki air terjun yang bisa digunakan untuk berendam bagi anak-anak dan orang dewasa. Lokasi nya berada di Wana Wisata Gunung Bunder atau kawasan Gunung Salak Endah yang masuk dalam Taman Nasional Halimun-Salak di Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kamu cukup membayar biaya sebesar Rp7.500 untuk tiket masuk dengan fasilitas toilet dan tempat ganti baju yang banyak.

Curug Ciherang

Waktu yang pas untuk datang ke curug ini dimulai dari pukul 07.00-18.00 karena jam itulah waktu sibuk Curug Ciherang. Lokasi curug ini terletak di Sinarjaya, Sukamakmur, Wargajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke dalam curug ini sebesar Rp20.000/orang. Sama dengan wisata curug lainnya, kita diharuskan berjalan kaki ke lokasi curug. Namun tak perlu khawatir karena jalur menuju lokasi sangat nyaman dan aman untuk para pengunjung.

Curug Pangeran

Baca Juga: Budget Minim Mau Jalan-Jalan? 7 Tips Ini Membantumu Banget!

Tak ada kalahnya dengan wisata curug lainnya, Curug Pangeran terletak di Kecamatan Pamajihan, Bogor. Perjalanan menuju area curug ditempuh sekitar 500 meter, selain itu disediakan pula fasilitas seperti toilet dan tempat parkir. Perjalanan yang lumayan jauh enggak perlu dikhwatirkan karena sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yangindah, selain itu di tempat ini juga memiliki spot foto yang kekinian dan instagramable! Harga tiket masuk sebesar Rp3.000 dan biaya parkir Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil