Selama pandemi ini, perusahaan masih banyak yang menerapkan Work From Home (WFH). Akibatnya, pekerjaan ibu rumah tangga semakin bertambah seperti mengurus rumah, mengajar anak, dan pekerjaan.

Untuk membantu Moms dalam mengerjakan semua tugas itu, coba ajak anak untuk membantu agar semua pekerjaan tidak terasa terbebani dan menumpuk. Melansir dari Popmama.com (4/9/2020), ini dia beberapa tugas yang bisa anak lakukan untuk membantu pekerjaan Moms!

1. Menghitung dan Memilah.

Coba ajari anak untuk menghitung dan memilah berkas-berkas kantor yang menumpuk ataupun peralatan kantor.Cara ini bisa dilakukan pada anak-anak prasekolah Selain itu, bisa juga lho mengajarkan dia menghitung dan memilah uang. Ini bisa menjadi cara baginya untuk mulai mengenal fungsi dan nilai mata uang.

2. Menyimpan dan menghancurkan kertas

Kegiatan ini juga sangat mudah untuk dilakuka anak-anak. Cobalah ajari anak untuk mengumpulkan berkas-berkas yang penting ke dalam satu map kemudin untuk berkas yang tidak perlu, buang atau hancurkan menggunakan alat penghancur kertas. Kegiatan ini bisa menjadi sangat menyenangkan untuk anak lho, Moms!

3. Membersihkan meja atau ruang kerja

Coba ajak anak untuk ikut bersih-bersih di ruang kerja. Anak dapat membersihkan meja atau ruang kerja dengan menyapu, melap meja ataupun debu dalam ruangan tersebut. Lebih baik lagi jika dikerjakan bersama dan memberikan tugas spesifik untuk anak,ya!

Baca Juga: Melalui Program Sekolah dan Pesantren Sehat, Unilever Ajarkan 10 Juta Anak Kebiasaan Bersih dan Sehat!