Beauty, pernah nggak si merasa lelah dan mengantuk secara terus-menerus walaupun nggak melakukan berbagai aktivitas seharian? pasti hal tersebut membuat Beauty bingung dan bertanya-tanya. Ternyata hal itu terjadi karena beberapa kebiasaan yang mungkin nggak kita sadari lho, dan akhirnya sangat berdampak pada tubuh kita. 

Berikut ini beberapa kebiasaan yang menyebabkan mudah lelah dan mengantuk.

Melewatkan waktu sarapan

Agar tubuh tidak mudah lelah dan mengantuk, Beauty jangan sampai melewatkan waktu sarapan ya. Karena sarapan sangat penting untuk menambah energi, pada saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Menurut Sharon Collison, sebagai seorang ahli gizi dan instruktur klinis nutrisi, dari University of Delaware, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa pada saat sarapan kita harus mengonsumsibmakanan yang mengandung protein, biji-bijian, lemak sehat, buah dan sayur. Kandungan protein dan lemak, bisa membuat tubuh merasakan kenyang lebih lama. Sedangkan biji-bijian, buah dan sayur, memiliki kandungan serat dan vitamin, yang bisa menjaga energi tubuh dan menguatkan sistem imun.

Kurangnya asupan karbohidrat

Kurangnya asupan karbohidrat yang diterima oleh tubuh kita ternyata dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan mengantuk.  Beauty bisa mengonsumsi kandungan karbohidrat yang kompleks, seperti gandum. Karbohidrat bisa membuat perut kenyang lebih lama, sehingga tubuh menjadi lebih kuat ketika melakukan berbagai aktivitas.

Kurang minum air putih

Kurangnya asupan air putih dapat menyebabkan tubuh kita mengalami dehidrasi. Agar tubuh tidak dehidrasi, konsumsilah air putih kurang lebih 8 gelas sehari.

Mengkonsumsi gula berlebihan

Kebiasaan yang bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah dan mengantuk, yaitu karena terlalu banyak mengonsumi gula. Pada dasarnya gula sangat tidak baik untuk dikonsumsi. Gula yang baik untuk dikonsumsi adalah gula yang terbuat dari bahan alami, seperti gula yang terkandung dalam buah-buahan. Bukan gula yang terdapat pada kue manis, soda atau alkohol.

Itulah beberapa kebiasaan yang menyebabkan tubih lebih mudah lelah dan mengantuk, semoga bermanfaat!