Menu

Stretch Mark Bikin Gak Pede? Hempaskan dengan 6 Cara Ini Beauty!

14 Juni 2022 12:35 WIB
Stretch Mark Bikin Gak Pede? Hempaskan dengan 6 Cara Ini Beauty!

stretch mark. (shutter stock/edited by herstory)

HerStory, Bandung —

Stretch mark memang dapat menganggu kepercayaan diri kita. Apalagi jika hal ini terlihat oleh orang lain. Stretch mark sendiri disebabkan karena adanya penambahan atau pertumbuhan berat badan. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Yuk, simak penjelasan berikut ini dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/6/2022).

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi pada dasarnya adalah pengelupasan lapisan kulit luar. Eksfoliasinakan membuat tubuh kelebihan kulit mati. Hal ini akan membuat stretch mark akan terangkat dan digantikan dengan kulit baru.

2. Perawatan dengan salep topikal

Salep topikal dipercaya membantu mengurangi warna pada stretch mark. Namun, pengunaan ini tidak menghilangkannya secara total Penggunaan salep topikal ini juga memiliki efek samping yang membuat lulit menjadi alergi. Untuk itu sangat perlu rekomendasi dari dokter untuk menggunakannya.

3. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan prosedur untuk mengurangi munculnya bekas luka. Hal ini akan memfokuskan lapisan atas kulit (epidermis) dan merangsang untuk mengencangkan serat kolagen dan elastin.

Pengobatan ini nantinya akan membawa kulit mati dan mengangkat stretch mark pada tubuh. Agar hasil lebih maksimal, penggunaan ini harus dilakukan secara rutin.

4. Mikroneedling

Proses Mikroneedling merupakan prosedur yang memfokuskan kepada lapisan kulit tengah atau tempat terbentuknya stretch mark. Prosesnya, kulit akan ditusukbpadanjarum kecil sehingga mendorong regenerasi dan produksi kolagen.

Baca Juga: Beauty Kumpul! Wajib Banget Coba, Gini Lho Cara Hilangkan Stretch Marks Cuma dengan Bahan Alami! Mudah dan Murah Banget!

Baca Juga: Gak Cuma Gegara Pubertas, Ini 5 Penyebab Munculnya Stretch Mark di Payudara! Nomor 1 Paling Umum!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.