Menu

Ini Dia Perbedaan Komedo Putih dan Komedo Hitam yang Perlu Kamu Ketahui!

04 September 2020 20:40 WIB
Ini Dia Perbedaan Komedo Putih dan Komedo Hitam yang Perlu Kamu Ketahui!

Ilustrasi wanita. (Unsplash/ Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Komedo seringkali menjadi masalah yang muncul pada wajah. Komedo muncul berupa benjolan kecil yang ada di pori-pori wajah. Selain di wajah, komedo juga dapat muncul di bahu, dada, punggung atau lengan. 

Kemunculan komedo pada kulit memang tidak sakit, tetapi sangat mengganggu. Komedo juga memiliki dua tipe yaitu komedo putih(whitehead) dan komedo hitam (Blackhead). Apa ya bedanya?

Komedo putih biasanya muncul dikarenakan minyak yang berlebihan dan sel kulit mati masuk ke dalam pori-pori yang terbuka. Jika minyak yang ada dalam pori-pori terpapar udara, maka inilah yang membuat komedo berubah menjadi warna hitam. Hal ini menyebabkan minyak wajah tidak teroksidasi dan berubah menjadi kehitaman.

Komedo putih muncul dengan warna putih yang menyerupai kulit. Hal inilah mengapa dinamakan sebagai komedo putih. Sama halnya dengan komedo hitam yang berwarna hitam.

Umumnya, komedo akan lebih cepat muncul pada permukaan kulit yang banyak bakteri, perubahan hormon, dan wajah yang terlalu lembap.

Baca Juga: Hempas Komedo Hitam, Ini 7 Rekomendasi Produk Skincare untuk Bikin Kulit Glowing, Cuss Langsung Check Out!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.