Kandasnya hubungan asmara Shafa Harris dan Bastian Steel sempat menyita perhatian publik. Meski sudah mengakhiri hubungan berpacaran, keduanya dikabarkan masih saling mencintai satu sama lain. Hal ini diungkap langsung oleh Bastian saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube milik Gritte Agatha, beberapa waktu lalu.

Eks personel Coboy Junior ini berbagi kisah asmara yang ia jalin dengan Shafa Harris selama dua tahun. Bastian mengakui kalau ia putus dengan cara baik-baik, tanpa ada pertengkaran apapun. Bahkan, hingga saat ini keduanya masih saling menyayangi dan peduli satu sama lain. 

"Aku sama Shafa, we still okay. Kita putusnya juga bukan putus berantem atau apa, we still love each other so much. Me, her, kita sama-sama masih care, we still love each other," ujar Bastian seperti dikutip, Jumat (4/9/2020).

Dua tahun lamanya menjalin asmara, pria berusia 20 tahun ini mengakui kalau hampir setiap harinya menghabiskan waktu bersama Shafa. Setelah putus, Bastian merasa kalau ada yang hilang dari kesehariannya, yakni Shafa yang biasanya menemaninya menjalani hari demi hari. 

"Gue dua tahun sama Shafa, setiap hari bareng enggak pernah enggak bareng karena Shafa nya juga enggak ada kegiatan. Terus dia kan homeschooling, terus dia udah selesain sekolahnya juga, maksudnya dia enggak ada kegiatan, akhirnya dibanding dia diem di rumah ya kalau enggak ada kerjaan akhirnya dia kayak 'Gue mau ikut lo dong Bas', dan gue bolehin," akunya.

Keputusannya mengakhiri hubungan dengan Shafa diikuti dengan keinginannya untuk intropeksi diri. Bastian seakan ingin mendewasakan hubungan yang ia jalin itu bersama Shafa. Bila suatu saat diberi kesempatan menjalin hubungan kembali, Bastian sudah siap untuk memulai suatu hubungan yang baru.

"Udah officially putus tapi mungkin bisa aja (balik lagi). Makanya kan emang pengen belajar intropeksi dulu. Gue lebih kayak pengen mendewasakan suatu hubungannya aja, jadi pas saat kita mungkin balikan itu udah menjadi sesuatu level yang baru lagi, karena kala dibilang gue sayang cinta ya i do , dan dia juga gitu," lanjut Bastian. 

Meski begitu, Bastian juga enggak bisa memastikan hubungannya dengan Shafa nantinya. Bisa saja ada rencana Tuhan yang lebih indah dari apa yang ia dan Shafa inginkan. 

"Tapi gue juga enggak tau mungkin engak balikan juga, jadi enggak ada yang tau juga, maksudnya just pray the best for us , gitu aja," imbuh Bastian. 

Kandasnya hubungan ini mulai terendus publik setelah Bastian menyatakan dirinya sudah melajang lewat laman Instagram Stories miliknya. Hal itu ia lakukan lantaran banyak pertanyaan yang datang mengenai hubungannya dengan Shafa.

Enggak mau membuat klarifikasi secara berulang, Bastian pun memutuskan untuk memberitahu hal itu lewat unggahan miliknya yang sempat menghebohkan publik. 

Baca Juga: Bastian Steel Diisukan Selingkuh dengan Sepupunya, Shafa Haris Beri Tanggapan Ini!

Bastian juga mengaku unggahan galaunya itu bukanlah untuk mencari pengganti Shafa. Namun, ia yak menampik bila teman-teman perempuannya kembali dekat dan mulai berani mengajaknya bermain.