Menu

Beauty Jangan Diulangi Lagi! Ini Risiko Kalau Pakai Celana Dalam Lembab, Tiati Bisa Bikin...

15 Juni 2022 10:45 WIB
Beauty Jangan Diulangi Lagi! Ini Risiko Kalau Pakai Celana Dalam Lembab, Tiati Bisa Bikin...

Ilustrasi celana dalam wanita. (Freepik/mikelaptev)

HerStory, Jakarta —

Kebersihan membersihkan vagina adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap wanita. Hal ini demi kehigienisan tetap terjaga sehingga selalu terasa sehat. Namun, masih banyak sekali cara yang salah dilakukan untuk merawatnya.

Jason James, Direktur Medis dari Miami FemCare, menjelaskan kepada Glamour bahwa sangat penting untuk mengeringkan secara lembut bagian luar vagina dengan handuk sebelum kamu memakai pakaian kamu kembali.

Ya, ini benar-benars sangat penting. James mengatakan untuk tak bergegas mengenakan celana dalam kamu saat keadaan masih sedikit basah.

Ini Waktu Tepat Mencukur Rambut Kemaluan

Ia menjelaskan, ketika seorang wanita mengenakan pakaian saat vagina masih dalam keadaan lembab, maka ia akan 'mengunci' semua kelembaban dari kamar mandi yang cenderung hangat dan lembab di pakaian dalam.

Hal ini dapat membuat bakteri tumbuh lebih cepat, hingga menyebabkan masalah seperti infeksi jamur.

"Jamur bukanlah hal yang kamu inginkan. Namun biasanya, ia akan berkembang dalam lingkungan lembab. Kehangatan, kelembaban, dan gesekan bisa mengakibatkan iritasi dan potensi perubahan pH yang membuat jamur semakin suka untuk tumbuh lebih cepat dan ini bisa menjadi infeksi klinis," papar James.

Ini Pentingnya Memilih Kosmetik Halal

Jadi, bagaimana untuk selanjutnya? Apa yang harus dilakukan? Pilihannya ada dua, yakni yang pertama adalah mengeringkan vagina dengan handuk secara lembut, pastikan untuk menggunakan gerakan memutar daripada gerakan seperti saat scrubbing yang keras dan kasar.

Yang kedua, lakukan seperti kamu memperlakukan rambut atau makeup, yakni 'telanjang' sebelum kamu meninggalkan rumah. Cara ini akan memberikan waktu pada vagina kamu untuk kering saat kamu sedang bersiap-siap. Mudah kan caranya?

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Ini Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam Bagi Kesehatan Vagina

Baca Juga: Harus Seberapa Sering Ya Ganti Celana Dalam untuk Kesehatan Miss V?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza