Menu

Moms Jangan Khawatir! Vagina Terasa Kendur? Segera Lakukan Cara Ini Ya, Pasti PakSu Kaget Deh!

15 Juni 2022 11:30 WIB
Moms Jangan Khawatir! Vagina Terasa Kendur? Segera Lakukan Cara Ini Ya, Pasti PakSu Kaget Deh!

Ilustrasi kesehatan reproduksi wanita. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kesehatan vagina sangatlah penting untuk para wanita. Namun, seringkali ada faktor yang tak disadari bisa membuat vagina kendur sehingga hubungan seksual tak lagi se-menyenangkan dahulu. Hal itu memang diluar kendali kita sebagai wanita.

Biasanya, hal yang membuat vagina menjadi terasa kendur adalah persalinan dan penuaan. Lalu, apa ada cara untuk mengencangkan kembali vagina yang longgar ini?

Sebab miss v yang kendur atau longgar  tanpa kekuatan dan 'kemampuan meremas' ini, maka akan sulit untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, kamu bisa coba melakukan beberapa cara mengencangkan miss v.

Mengencangkan miss v bukan hanya semata kepentingan seksual, tapi organ intim yang dijaga adalah kunci untuk kesehatan panggul dan kesehatan serta kebahagiaan secara keseluruhan. Untungnya ada beberapa pilihan alami yang mudah, tanpa rasa sakit, yang menurut para wanita berhasil mengobati kelonggaran miss v.

Melansir dari berbagai sumber, simak berikut ini cara mengencangkan miss v yang perlu diketahui.

1. Latihan Kegel

Latihan kegel merupakan latihan menjepit serta melepaskan yang berguna agar otot-otot dasar panggul lebih kuat. Kegel sangat efektif untuk mengencangkan dasar panggul, mengurangi inkontinensia dan meningkatkan kepuasan seksual. Kegel mengencangkan otot-otot dasar panggul kamu dalam beberapa set pengulangan sepanjang hari.

Baca Juga: Waduh! 3 Kondisi ‘Aneh’ Vagina Jika Terlalu Sering Berhubungan Seks

Baca Juga: 3 Cara Memanjakan Miss V, Gampang Banget Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza