Setelah melahirkan, momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para moms tentunya menghabiskan waktu untuk dapat merawat sang buah hati. Menghabiskan waktu untuk merawat sang buah hati nyatanya mampu mendapat para orang tua mengetahui tumbuh kembang sang anak. 

Namun, bagaimana ya untuk para moms yang harus segera kembali ke kantor untuk melanjutkan kewajibannya berkerja? Tentu rasa sedih dan rindu kepada sang buah akan kerap datang menghampiri. Tapi tenang, ternyata para moms dapat melakukan 5 tips di bawah ini untuk hal tersebut.

1. Beadaptasi di kantor

Sebelum kembali ke tempat kerja, ada baiknya kalau para moms melakukan adaptasi kembali. Seperti mengobrol dengan rekan kerja, menenangkan diri dan mencari tahu perkembangan terbaru kantor tempat moms bekerja. 

2. Berpikir positif

Rasa bersalah akan kerap hadir pada para moms yang baru kembali ke kantor setelah cuti melahirkan, hal ini datang karena moms masih ingin mengurus sang buah hati dalam waktu yang lebih lama. Jika hal tersebut datang, ingatlah bahwa hal tersebut hanya menguras energi dan dapat menyebabkan stres, oleh karena itu maafkan diri sendiri dan rangkul rasa bersalah dengan bekerja dengan sebaik-baiknya. 

3. Menyiapkan keperluan anak

Untuk mengurangi rasa khawatir karena harus meninggalkan anak untuk berkerja, sebaiknya para moms sudah lebih dahulu menyiapkan kebutuhan yang akan diperlukan untuk sang anak ketika dititipkan kepada sang penjaga. Hal ini dapat mengurangi rasa khawatir dan terus kepikiran sang anak pada saat bekerja.

4. Memberi pesan kepada penjaga anak

Selain mempersiapkan keperluan sang anak terlebih dahulu sebelum pergi ke kantor, moms juga perlu lho untuk memberi pesan kepada sang penjaga untuk menjaga sang anak dengan baik dan memperhatikan perkembangan sang anak. 

5. Letakkan foto anak di ruangan kerja

Meletakkan foto anak di ruangan kerja dapat membantu moms mengobati rasa rindu kepada sang anak, nggak hanya itu dengan meletakkan foto anak di ruangan kerja dapat membantu fokus para moms pada tujuan utama bekerja. 

Baca Juga: Hati-Hati! Putus Cinta Berbahaya Ketika Kamu Mengalami Ini!

Semoga bermanfaat !