Menu

Sukses Kolaborasi dengan Calum Scott, Simak Perjalanan Karir Lyodra Ginting hingga Berhasil Raih Best Album of The Year

15 Juni 2022 17:00 WIB
Sukses Kolaborasi dengan Calum Scott, Simak Perjalanan Karir Lyodra Ginting hingga Berhasil Raih Best Album of The Year

Lyodra Ginting

HerStory, Jakarta —

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Lyodra Ginting (18 tahun) belum lama ini berkolaborasi merilis single dengan Calum Scott, penyanyi asal Inggris.

Lagu kolaborasi Lyodra Ginting dengan Calum Scott berjudul "Heaven" pun berhasil mencapai kesuksesan dengan menduduki peringkat Trending no 5 untuk musik di YouTube.

Berikut perjalanan karir Lyodra Ginting yang sukses berkat suara merdunya.

Melatih Bernyanyi Sejak SD

Sebelum meraih juara di ajang pencarian bakat Indonesian Idol ke-10, Lyodra diketahui sejak masih duduk di bangku sekolah dasar sudah aktif mengikuti beragam lomba dan kompetisi, sehingga melatih talenta bernyanyinya tersebut.

Pada akhirnya perempuan kelahiran 21 Juni 2003 itu pun bertemu dengan Gita Gutawa dan Erwin Gutawa, hingga melibatkan Lyodra untuk tergabung dalam proyek musik Di Atas Rata-Rata 2 (DARR). Sebuah proyek musik yang melibatkan kumpulan anak-anak dengan bakat yang bersinar.

Kemudian, tahun 2016 Lyodra berkesempatan tampil di acara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016 di Istana Merdeka, Jakarta.

Mengikuti Ajang Pencarian BakatĀ 

Tepat di usianya yang ke-16 tahun, perempuan kelahiran Medan itu pun mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol hingga akhirnya para juri pun memuji teknik vokal memukaunya saat itu sewaktu membawakan lagu "I'll Never Love Again" milik Bradley Cooper dan Lady Gaga.

Juri yang menilai saat itu di antaranya, Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, dan Ari Lasso.

Memenangkan Juara Indonesian Idol

Menghadapi babak Grand Final, Lyodra Ginting pun berhasil menyisihkan Tiara Andini dan tercatat sebagai juara Indonesia Idol paling muda, yakni di umur ke-16 tahun.

Sederet Prestasi dan Penghargaan di Usia Muda

Tak hanya meraih gelar juara di ajang pencarian bakat, diketahui Lyodra Ginting pun berhasil mendapatkan beberapa penghargaan lainnya terutama di industri musik, di antaranya Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik/ "Dear Dream" (2017), Pendatang Baru Terdahsyat dan Genk Terdahsyat (2020), Album of the year/ Lyodra dan Best New Artist (Indonesia) (2021), bahkan beberapa lagunya seperti Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, Sabda Rindu, Kalau Bosan, Pesan Terakhir, Tentang Kamu, dan Gemintang Hatiku sukses mengisi hati para penggemarnya, hingga mencetak hits dan menjadi Top 5 Indonesia Viral Chart Spotify.

Terbaru, Lyodra berhasil menggandeng penyanyi asal Inggris, yakni Calum Scott dengan lagunya berjudul "Heaven" dan diketahui turut menggandeng tiga musisi Asia Tenggara lainnya.

Itu tadi beberapa perjalanan karir Lyodra Ginting di dunia musik. Kamu terinspirasi menjadi penyanyi seperti Lyodra juga kah, Beauty?

Baca Juga: Terpaut Usia 10 Tahun, Riza Syah Puji Sifat Dewasa Lyodra Ginting: Tahu Bersikap

Baca Juga: Makin Hari Makin Romantis, Lyodra Ginting Ungkap Pertemuan Pertamanya dengan Riza Syah: Kenalnya Pas...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita