Menu

Kemenkes Ungkap Penyebab Kasus Covid RI Naik Lagi: Karena Ada...

16 Juni 2022 14:00 WIB
Kemenkes Ungkap Penyebab Kasus Covid RI Naik Lagi: Karena Ada...

ilustrasi covid-19 (Pexels/Edward Jenner)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meroket. Kementerian Kesehatan mengungkapkan peenyebab kasus Covid di RI naik lagi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa virus Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5 menjadi alasan mengapa kasus Covid kembali melonjak tinggi.

Menkes Budi juga menegaskan bahwa penyebab lonjakan kasus Covid-19 bukan karena Lebaran, tapi karena adanya varian terbaru.

"Kita lihat setiap kali terjadi lonjakan besar tiap negara, itu bukan karena hari raya keagamaan besar, tapi karena ada varian terbaru," ujar Menkes Budi saat konferensi pers PPKM.

Ia memproyeksikan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia seirig penularan virus corona subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 akan terjadi di bulan depan.

"Pengamatan kami ini gelombang BA.44 dan BA.5 itu biasanya puncaknya tercapai satu bulan setelah penemuan kasus pertama. Jadi, harusnya di minggu kedua Juli, minggu ketiga Juli, kita akan melihat puncak kasus BA.4 dan BA.5 ini," ungkapnya.

Baca Juga: Salut! Putri Sofia Bantu Kerja di RS Lawan Covid-19

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Aaliyah Massaid Nyanyikan Lagu 'Saling Peduli'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita