Belakangan heboh mengenai kasus narkoba yang menjerat penyanyi Reza Artemevia. Diketahui Reza sudah 4 bulan mengonsumsi sabu, salah satu jenis narkoba. Jika belum tahu, apa sih sabu itu. Simak terus arikel berikut ini ya!

Muncul dalam bongkahan kristal bening, sabu adalah narkoba yang populer. Biasanya, pengguna menghisap sabu-sabu dengan pipa kaca kecil, tetapi sabu juga bisa dinikmati dengan cara ditelah, dihirup atau disuntikkan ke pembuluh darah.

Setelah dinikmati, para pengguna sabu merasakan euforia sehingga membuatnya kecanduan hingga tak bisa lepas dari sabu. Tapi itu berbahaya untuk tubuh. Penggunaan narkoba, seperti sabu, itu dapat merusak tubuh dan menyebabkan masalah psikologis yang parah.

Banyak orang yang menikmati sabu karena efek samping yang dijanjikan. Saat digunakan, bahan kimia yang disebut dopamin dalam sabu membanjiri bagian otak yang mengatur perasaan senang. Pengguna juga merasa percaya diri dan energik setelah menggunakan sabu.

Saat obat tersebut terus digunakan, tubuh membangun toleransi. Itu berarti pengguna akan membutuhkan dosis yang lebih tinggi untuk mendapatkan hasil yang sama. Semakin tinggi dosisnya, semakin tinggi risikonya.

Baca Juga: Mengapa Narkoba Bisa Buat Kecanduan?