Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk. Hayo, apa kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan? Biasanya disebut kebiasaan buruk karena akan berdampak buruk bagi tubuh kita.

Tapi tahu Eggak , Beauty? Ternyata kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan juga memberikan manfaat lho! Hm, apa aja ya? Melansir dari Popbela.com (7/9/2020), ini dia kebiasaan buruk, tapi memberikan manfaat bagi tubuh. Yuk disimak!

1.Minum bir

Mendengar kata bir, tentunya kamu sudah pasti berpikir akan memberikan dampak negatif bagi tubuh seperti kanker dan darah tinggi. Namun, perlu kamu ketahui juga ternyata bir dapat menurunkan penyakit diabetes,batu ginjal, dan penyakit jantung.

2.Mandi sekali sehari

Siapa nih yang malas mandi? Ternyata malas mandi juga dapat memberikan manfaat lho! Terlalu sering membersihkan tubuh ternyata dapat berdampak buruk pada tubuh karena mengakibatkan hilangnya mikrobioma atau bakteri dan sel tubuh yang menjaga sistem imun. Selain itu juga, terlalu sering mandi akan membuat kulit terasa lebih kering.

3. Stres Selama ini yang kita ketahui bahwa stres bukanlah hal yang baik untuk kita alami. Selain berdampak secara psikis juga dapat berdampak negatif pada tubuh. Namun, ternyata tidak selamanya stres ini akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Berdasarkan penelitian dari Universitas Berkeley tahun 2013, stres yang terjadi pada jangka waktu yang pendek dapat meningkatkan performa otak karena hormon kortisol dapat membuat kamu merasa lebih waspada disaat stres.

4. Menggunakan Deodoran

Seringkali kita mendengar bahwa deodoran tidak baik untuk digunakan oleh wanita karena dapat mengakibatkan kanker payudara. Meskipun ini masih menuai pro dan kontra di kalangan peneliti banyak orang yang takut untuk menggunakan deodaran. Namun, deodoran ini sangat bermanfaat lho bagi tubuh karena dapat mengurangi keringat dan mengurangi bau ketiak.

5. Makan Telur Setiap hari

Siapa bilang makan telur dapat mengakibatkan penyakit jantung? Telur mengandung banyak protein dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun, dalam sehari maksimal mengonsumsi telur hanya 3 butir ya agar kolesterol tidak meningkat.

Baca Juga: Penuh Khasiat, Ini Dia Manfaat Meminum Rebusan Kayu Manis!

Nah, itu dia kebiasaan buruk yang ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh Yang mana nih yang sering kamu lakukan?