Kebiasaan merupakan sebuah hal yang seringkali dilakukan oleh setiap orang, kebiasaan yang dilakukan sehari-hari lama-kelamaan akan membentuk diri dan kepribadian untuk setiap orang. Ketika Beauty membiarkan kebiasaan buruk mengambil alih hidup, maka kebiasaan buruk ini tentu akan memberikan hal yang buruk juga untuk para Beauty.

Namun ternyata beberapa kebiasaan yang dinilai buruk nggak selalu memberikan dampak yang buruk juga lho untuk kita. Bahkan kebiasaan buruk tersebut memiliki beberapa manfaat didalamnya. Berikut ini beberapa manfaat dari aktivitas yang dinilai buruk.

Minum bir

Bir jadi salah satu minuman yang dapat menimbulkan beberapa penyakit ketika kita memilih untuk mengkonsumsinya. Di antaranya yaitu kanker lambung, tekanan darah tinggi, dan kerusakan hati. Walaupun dapat menimbulkan beberapa penyakit ketika mengkonsumsinya, minuman memabukkan tersebut memiliki manfaat lho untuk kesehatan yaitu daapt meningkatkan kadar kolesterol lebih baik, menurunkan risiko penyakit diabetes, batu ginjal, dan penyakit jantung. Kira-kira kalau memiliki banyak manfaat seperti, Beauty memilih untuk mengkonsumsinya atau enggak?

Mandi sehari sekali

Rasa malas yang melanda seringkali membuat kita enggak mau melakukan aktivitas apapun seharian, salah satunya yaitu mandi. Kebiasaan mandi yang seharusnya dilakukan dua kali dalam sehari, ternyata hanya dilakukan satu kali dalam sehari. Alhasil kebiasaan mandi satu kali sehari tersebut pun dinilai dapat memberikan dampak buruk seperti rasa gatal pada badan serta bau badan yang melanda. Namun nyatanya kebiasaan mandi satu kali dalam sehari tersebut bisa menghilangkan bakteri mikrobioma. Bakteri mikrobioma merupakan bakteri dan sel tubuh yang baik untuk menjaga sistem imun. Tidak hanya itu, terlalu sering mandi juga dapat menghilangkan sebum sehingga kulit menjadi kering.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet jadi salah satu hal yang disukai oleh banyak orang, tetapi hal tersebut seringkali dianggap sebagai perbuatan yang tidak sopan. Namun jangan salah, ternyata mengunyah permen karet dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi kita lho Beauty. Hal ini terjadi karena aktivitas mengunyah dapat meningkatkan aliran darah menuju otak, terutama bagian hippocampus, hal tersebut dapat berdampak pada peningkatan kemampuan memori.

Semoga bermanfaat!