Beauty, taukah kamu? Sangat penting untuk memperhatikan makanan apa saja yang harus kamu hindari sebelum naik pesawat. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuhmu agar tetap fit selama penerbangan dan setelahnya.

Ketika sistem pencernaanmu yang bermasalah, seperti sakit perut atau mulas, kenyamananmu selama di pesawat bisa terganggu. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (7/9/2020). Berikut beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu makan sebelum naik pesawat.

1. Makanan cepat saji

Fast food atau makanan cepat saji memang selalu terlihat enak dan menggugah selera. Tapi, jika kamu akan bepergian naik pesawat, sebaiknya jangan konsumsi makanan ini. Fast food bukanlah makanan yang mudah dicerna.

2. Kopi

Secangkir latte atau cappucino mengandung kafein, efeknya bisa membuatmu sakit kepala dan mual selama penerbangan. Kamu juga akan mengalami dehidrasi beberapa jam setelahnya.

3. Daging merah

Daging merah sulit dicerna. Tunda dulu keinginanmu untuk makan daging sampai tiba di tempat tujuan, atau sebagai alternatifnya kamu bisa mengganti daging merah dengan ikan.

4. Kacang-kacangan

Kacang memiliki konsentrsi gas yang tinggi. Gas di perutmu bisa naik dan kamu akan menahan kentut selama perjalanan. hal ini tetunya tidak nyaman untuk mu dan orang di sebelahmu.

5. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi, seperti soda dan bir bisa menyebabkan kembung. Perutmu akan membesar saat tekanan udara berubah. Kamu akan merasa gelisah selama penerbangan.

Baca Juga: Perhatikan! Jangan Makan 5 Makanan Ini Ketika Perut Sedang Kosong!

Jadi apa yang bisa kamu makan sebelum naik pesawat? Buah-buahan rendah serat, daging tanpa lemak, roti lapis, tuna bisa menjadi pilihan aman. Sementara untuk minuman, sebaiknya hanya air putih atau the herbal saja.