Angka korban Covid-19 semakin meningkat tiap harinya di Indonesia. Penerapan new normal juga masih berlangsung hingga sekarang. Berbagai cara pencegahan dilakukan agar terhindar dari virus yang mendunia ini.

Namun, sering enggak sih kamu mendengarkan bahwa virus ini bisa hilang jika menggunakan face mist? Bener enggak ya?

Melansir dari Popsugar.com (7/9/2020), kandungan hipoklorit yang ada dalam produk kecantikan terutama face mist masih menjadi tanda tanya apakah dapat menghilangkan virus corona. Perlu diketahui bahwa hipoklorit merupakan alat anti bakteri yang biasanya ada dalam tubuh mamalia dan diproduksi secara alami oleh tubuh.

Namun, dalam produk kecantikan, hipoklorit ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan berbagai masalah kulitnya seperti gatal-gatal. Meskipun dapat menghilangkan mikroorganisme yang ada pada kulit, masih belum diketahui secara pasti apakah kandungan yang terkandung dalam produk kecantikan seperti face mist ini dapat menghilangkan virus corona yang menempel pada kulit.

Sebelumnya, US Environmental Protection Agency (EPA), mengatakan bahwa memang benar bahwa asam hipoklorit sudah didaftarkan secara resmi untuk digunakan sebagai desinfektan bagi covid19. Namun, perlu diketahui kandungan tersebut digunakan untuk permukaan benda, dan bukan pada manusia karena beberapa proses produksinya yang tentu berbeda.

Jadi, yang sebenarnya membantu untuk menghilangkan virus corona ini bukanlah apa yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut melainkan kelembaban yang dirasakan saat menggunakan face mist.

Jika udara kita lembab dan sekitar hidung kita juga lembab, akan mencegah terinfeksi virus corona. Jadi, bukan karena kandungan dalam face mist ya yang dapat mencegah dari virus corona ini.

Baca Juga: Per September 2020, Ini Deretan Artis Wanita yang Terinfeksi Covid-19, Terbaru Ada Komedian Nunung Srimulat

Selain itu juga, cara efektif agar tidak terinfeksi virus corona ini adalah dengan tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan selalu mengikuti protokol kesehatan lainnya. Stay Safe ya, Beauty!