Long distance relationship atau yang biasa disebut dengan LDR merupakan hubungan jarak jauh yang dilakukan oleh sepasang kekasih, biasanya beberapa pasangan yang memilih untuk melakukan hubungan jarak jauh ini diseringkali  dihadapkan oleh beberapa masalah didalam hubungannya seperti kurangnya kepercayaan satu sama lain, jarang berkomunikasi dan sibuk terhadap aktivitas masing-masing.

Nyatanya, beberapa orang nggak berhasil untuk dapat bertahan ketika melakukan hubungan jarak jauh tapi sebenarnya ada beberapa tips yang dapat Bauty lakukan lho untuk dapat bertahan ketika menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Berikut beberapa tipsnya.

Berikan perhatian lebih

Kesibukan yang dimiliki oleh masing-masing sepasang kekasih ternyata mampu membuat berkurangnya perhatian yang diberikan, hal ini terjadi karena kita lebih memilih untuk memprioritaskan kegiatannya sehari-hari sebagai prioritas utama dibandingkan memberi perhatian kepada sang kekasih. Walaupun memiliki banyak kesibukan yang harus diselesaikan ternyata nggak ada salahnya lho menyisihkan beberapa waktu untuk memberikan perhatian kepada pasangan, karena dengan memberikan perhatian kepada pasangan dampak berbaik baik pada hubungan jarak jauh yang kalian lakukan.

Jangan posesif

Walaupun sedang menjalani hubungan jarak jauh Beauty nggak boleh bersikap posesif ya terhadap pasangan, seperti menghubunginnya setiap saat, mengecek aktivitasnya, bahkan sampai menganggu privasinya. Walaupun hal tersebut dilakukan karena alasan peduli satu sama lain, ternyata hal tersebut dapat menganggu kenyamanan pasangan kalian lho! 

Jujur

Dalam sebuah hubungan, kejujuran menjadi salah satu pondasi yang kuat. Walaupun sang kekasih berada jauh dari kalian, kejujuran antara satu sama lain harus tetap diterapkan karena dengan jujur dengan pasangan dapat mengurangi rasa curiga antara satu sama lain ketika menjalani hubungan jarak jauh. 

Sempatkan diri untuk bertemu

Selain interaksi, cara yang bisa dilakukan untuk pasangan LDR tetap langgeng, yaitu menyempatkan waktu untuk bertemu pasangan. Ketika memiliki waktu luang sempatkan untuk bertemu pasangan seperti melakukan liburan bersama di tempat yang ingin dikunjungi dengan pasangan, atau sekedar menikmati waktu bersantai berdua. Hal ini bisa membuat hubunganmu lebih langgeng lho!

Baca Juga: Bagi Pejuang LDR, Kenali 3 Tips Agar Kamu Gak Bosan pada Hubungan Jarak Jauh!

Semoga bermanfaat ya!