Menunggu kehadiran sang buah hati jadi momen yang nggak ingin dilewatkan oleh para moms, tentu saja para moms akan menjadi sangat peduli pada kesehatan tubuh yang dapat berdampak pada sang buah pada saat didalam kandungan.

Dilansir dari beberapa sumber,  kandungan yang menginjak usia trimester pertama memiliki risiko paling tinggi untuk mengalami keguguran. Hal ini diketahui sebanyak 15% ibu hamil mengalami keguguran pada masa tersebut. Faktor makanan ternyata menjadi penyebab utamanya.

Nah untuk para moms, penting banget untuk menjauhi tiga makanan ini pada saat mengandung agar terhindar dari resiko keguguran.

Nanas

Buah yang satu ini memang sudah cukup familir dikenal sebagai buah yang dapat menyebabkan keguguran. Hal tersebut terjadi karena bromelain yang terkandung pada nanas dapat melembutkan serviks dan dapat makanan tersebut menimbulkan kontraksi sebelum waktunya sehingga hal tersebut lah dapat menyebabkan keguguran. 

Lidah buaya

Siapa sangka meskipun dikenal memiliki banyak manfaat didalamnya ternyata lidah buaya jadi salah satu makanan yang dapat menyebabkan keguguran lho Moms. Kandungan antrakuinon atau sejenis obat pencahar pada lidah buaya dapat menyebabkan kontraksi rahim dan pendarahan panggul. Namun, jika hanya dioleskan pada wajah maka hal tersebut tidak berbahaya selama masa kehamilan.

Kepiting

Meski kaya akan kalsium, kepiting juga mengandung kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu dapat mengakibatkan penyusutan rahim dan menimbulkan pendarahan internal dan pada akhirnya keguguran. Bagi para moms yang tengah mengandung sebaiknya tidak mengonsumsi kepiting selama kehamilan. 

Baca Juga: Nonton Drama Korea Bisa Bikin Janin Stres? Ini Alasannya!

Tetap jaga kesehatan dan perhatikan asupan makanan ya moms!