Apa sih ‘breadcrumbing’? Mungkin untuk beberapa orang kata-kata ini masih terdengar asing. Namun, mungkin saja pernah kalian alami lho!

Melansiri dari Womantalk.com,(7/9/2020) breadcrumbing merupakan sebuah istilah untuk tindakan yang mengganggu dan menggoda yang dilakukan di dunia maya. Biasanya si pelaku 'breadcrumber' akan selalui mengikuti targetnya melalui media sosial. Biasanya dia akan mengirim melalui direct messages di instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya.

Pesan yang ia kirimkan memang bukanlah pesan yang aneh, tetapi waktu ia mengirimkan pesan yang bisa dibilang aneh.

Biasanya breadcrumber ini akan menanyakan kabar kamu pada jam 3 dini hari. Selain itu juga, hal lain yang ia lakukan adalah selalu mengomentari dan memberikan like pada unggahan kamu di media sosial yang bahkan unggahan tersebut sudah diunggah setahun yang lalu. Waduh, semacam stalker ya!

Biasanya ia melakukan tindakan ini untuk mencuri perhatian kamu supaya kamu tertarik olehnya.

Menurut Urban Dictionary, breadcrumbing ini merupakan tindakan untuk menggoda dan memikat lawan jenis yang dilakukan tanpa mengiriman pesan singkat intens layaknya orang PDKT pada umumnya. Breadcrumbing ini masih terbilang PDKT, tetapi tidak secara serius dan hanya bertujuan untuk menggoda targetnya saja.

Breadcrumber ini juga biasanya menggoda targetnya, tetapi tidak pernah tertarik untuk bertemu secara langsung di kehidupan nyata. Nah, biasanya pelaku breadcrumbing ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak terlalu tertarik sama kamu, tapi juga memiliki keinginan untuk masuk dalam kehidupan kamu atau mungkin hanya ingin coba-coba saja.

Namun, ada juga pelaku yang melakukan tindakan ini karena tidak rela putus dari pasangannya. Hal inilah yang membuat breadcrumber ini tidak memiliki keinginan untuk bertemu dengan targetnya secara langsung.

Baca Juga: Tega!! Seorang Ibu Pukuli Anaknya karena Tak Paham Pelajaran

Setelah mengetahui apa itu breadcrumbing, apa kamu merasa juga pernah menjadi korban breadcrumbing ini?