Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki banyak jumlah penggunanya, tentu saja hal tersebut membuat sebagian besar orang akan menghabiskan beberapa jam untuk membuka Instagram miliknya. Instagram memiliki banyak fitur di dalamnya yang dapat membuat para pengguna merasa tertarik untuk mencobanya, nggak hanya itu berbagai informasi pun dapat kita temukan melalui Instagram.

Namun seringkali kita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membuka Instagram secara terus menerus dan mengabaikan hal-hal lain disekitar. Nyatanya hal tersebut dapat berdampak buruk lho untuk kita, berikut beberapa dampak buruknya.

Susah bersosialisasi

Sulitnya bersosialisasi akan cenderung menghampiri beberapa orang yang secara terus menerus menghabiskan waktunya hanya untuk membuka Instagram, hal ini terjadi karena ketika membuka Instagram mereka akan merasa lebih nyaman pada dirinya sendiri dan cenderung mengabaikan orang-orang disekitarnya. 

Lebih mementingkan konten dibandingkan momen

Hayo ngaku, pasti para Beauty seringkali membuat beberapa instastory kan ketika berada di momen-momen tertentu? Ternyata hal tersebut dapat berdampak buruk lho untuk kita, hal ini terjadi karena kita akan mementingkan untuk memberi asupan konten di akun Instagram milik kita dibandingkan menghabiskan waktu untuk menikmati sebuah momen yang ada. Duhh, jangan seperti itu ya Beauty!

Sulit fokus

Nggak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang akan memilih menyelesaikan sebuah pekerjaan sambil membuka Instagram miliknya. Nyatanya hal tersebut dapat berdampak pada menurunnya konsentrasi kita lho Beauty dan tentu saja menyebabkan sulitnya untuk fokus terhadap sesuatu yang sedang dikerjakan. 

Kurang tidur

Memiliki waktu tidur yang cukup dapat berdampak baik bagi kesehatan, namun sayangnya beberapa orang memilih untuk membuka Instagram miliknya pada saat memasuki waktu tidur.Tentu saja hal tersebut dapat membuat seseorang lupa waktu dan kehilangan jam tidurnya. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk tidak menggunakan ponsel selama 40 menit hingga satu jam sebelum tidur, dan lihat apakah itu membuat perbedaan pada kualitas tidur.

Yuk kurangi penggunaan Instagram secara terus menerus ya Beauty, agar terhindar dari beberapa dampak buruk diatas!

Semoga bermanfaat ya.