Beauty taukah kamu, ternyata sarung bantal bisa memengaruhi seberapa cepat wajah kita mengalami penuaan dini lho. Setelah bangun tidur, biasanya muncul bekas lipatan bantal pada pipi atau area sekitar mata. Lipatan tersebut lama-lama memang bisa hilang tapi, jika kamu menggunakan sarung bantal yang salah bekas lipatannya bisa jadi permanen lho, kok bisa ya?

Ada berbagai jenis sarung bantal yang bisa kamu gunakan untuk menghindari penuaan dini, selain itu posisi tidur juga ikut berpengaruh. Dikutip dari El Crema. Senin (7/9/2020) Ahli perawatan kulit Laura Lynch tidak menyarankan untuk tidur di atas sarung bantal katun.

"Apalagi jika kamu tidur sambil mengerutkan wajah ke bantal, hal ini bisa menyebabkan kerutan permanen," kata Lynch.

Jika posisi tidurmu menelungkup di bantal atau menyamping, kerutan dan garis halus akan terbentuk pada wajah dan seiring waktu bisa menyebabkan keriput permanen. Kamu akan terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya.

Sebaliknya, Lynch menyarankan jenis sarung bantal berbahan sutera atau satin. Sarung bantal sutera tidak akan menimbulkan lipatan pada wajah setelah bangun tidur. Bahannya yang halus membuat kulit tetap lembut dan tidak mengiritasi. Cocok digunakan oleh orang dengan kulit sensitif.

Baca Juga: Perhatikan Beberapa Posisi Tidur Ini dan Dampaknya Untuk Kecantikan Kulit

“Sutera adalah serat alami ia bersifat hipoalergenik (tidak menimbulkan alergi) dan memungkinkan agar kulit bisa bernapas selama kita tidur,” pungkasnya.